• Berita Terkini

    Monday, February 6, 2017

    Kantor Gerindra Jateng Dilengkapi IT

    AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG
    SEMARANG - Setelah 9 tahun mengontrak di Jalan Siliwangi dan pindah ke Jalan Pamularsih, DPD Partai Gerindra Jateng akhirnya punya kantor sendiri. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid menjelaskan, kantor baru di Jalan Kanguru Raya Nomor 12 Semarang ini resmi milik partai.

    Dengan kantor baru ini, pihaknya berharap penataan partai bisa lebih solid. Sebab, gedung ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk menunjang kebutuhan partai. Terutama yang berbasis teknologi informasi (IT) untuk database struktural Partai Gerindra di 35 kabupaten/kota di Jateng.

    Selain itu, kantor baru ini juga dibekali alat komunikasi yang bisa menghubungkan 508 ribu desa se-Jateng. Peranti ini sangat penting untuk membangun solidaritas partai dalam menjaga pileg dan pilpres mendatang.

    Dijelaskan, untuk memiliki kantor ini pihaknya telah merogoh kocek hingga Rp 5,5 miliar. Dana tersebut hasil gotong royong beberapa pengurus partai, kas DPD Jateng, kader partai, anggota DPR RI dari dapil Jateng, dan anggota DPRD Jateng.

    ”Karena statusnya milik partai, jika suatu saat Partai Gerindra punah, kantor ini otomatis menjadi milik negara. Tidak bisa diakui meskipun oleh mereka yang ikut patungan untuk membeli kantor ini,” tegasnya setelah soft launching kantor, Senin (6/2).

    Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menambahkan, acara ini bukan peresmian meski dalam waktu dekat ini akan digunakan untuk acara partai. Dijelaskan, peresmian kantor ini akan dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, 26 Februari mendatang. ”Peresmiannya akan melibatkan masyarakat setempat lewat kegiatan jalan sehat,” katanya.

    Soft launching kemarin, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Abdul Wachid. Selain pengurus DPD, beberapa punggawa DPC Kota Semarang pun menghadiri acara ini. Seperti Sigit Ibnugroho, Joko Santoso, dan sejumlah pengurus lain. Acara ini juga diselingi pemberian bingkisan kepada puluhun anak yatim piatu. (amh/ric/ce1)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top