• Berita Terkini

    Tuesday, February 28, 2017

    Janjian Dengan Teman FB, Gadis 14 Tahun asal Sruweng Menghilang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Febi Lestari (14), remaja warga Desa Tanggeran Kecamatan Sruweng ini membuat kalang kabut keluarganya. Itu setelah remaja berjilbab itu tiba-tiba menghilang dari rumah. Hingga berita ini diturunkan, Rabu (1/3/2017), Febi belum ada kabar beritanya.

    Diperoleh keterangan, gadis yang sudah putus sekolah ini pergi dari rumah pada Minggu (26/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Yang makin membuat keluarga khawatir, Febi sempat mengatakan akan pergi  dengan seorang pria yang baru dikenalnya di media sosial facebook (FB).

    "Kepada keluarga, yang bersangkutan (Febi) teman prianya yang konon berasal dari (Kecamatan) Karanggayam di SD Negeri 2 Tanggeran,” ujar Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH MH.

    Dijelaskan Willy, orang tua dan pihak keluarga sudah berusaha menghubungi Febi melalui telepon selulernya. Tapi nomor telepon Febi tidak bisa dihubungi.
    Upaya mencari ke rumah teman-temannya juga tidak membuahkan hasil. Hanya saja, pihak keluarga memperoleh informasi jika Febi pergi dengan seorang pria yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion nopol B 3162 FZX. Motor itu juga sempat terlihat di depan rumah Febi.

    “Ada teman Febi yang melihat dia naik motor di sekitar SPBU Candisari Karanganyar Kebumen sebelum dikabarkan hilang,” ucap Kades Tanggeran Sruweng Asri Purwati didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tanggeran Brigadir Surya Pradikas SH.

    Dia menuturkan, pihaknya sudah memberitahu kepada pihak kepolisian terkait kasus menghilang Febi ini. Asri berharap agar Febi segera ditemukan karena pihak keluarga sudah sangat  cemas.

    Pada kesempatan itu, AKP Willy Budiyanto meminta kepada masyarakat agar segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat keberadaan Febi. Sebab, semakin cepat pemberitahuan kepada petugas diharapakan bisa cepat menyelesaikan permasalahan.

    Disisi lain, dia juga menghimbau kepada para orangtua agar menjaga betul dan memperhatikan tingkah laku anak-anaknya. Apalagi yang memiliki anak perempuan yang beranjak dewasa, harus menjaga dengan ekstra hati-hati.

    “Jangan mudah tertipu kalau hanya berkenalan di medsos untuk minta bertemu yang akhirnya berujung pada hal-hal yang tidak baik,” tegasnya yang diamini Brigadir Surya Pradikas. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top