• Berita Terkini

    Thursday, February 9, 2017

    Insan Pers Kebumen Peringati HPN

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah kegiatan mewarnai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen, Rabu (8/2/2017). Kendati berlangsung sederhana, rangkaian kegiatan itu cukup bermakna bagi para awak media di Kota Beriman.

    Ziarah ke makam para tokoh pers dan wartawan Kebumen mengawali rangkaian kegiatan kemarin. Ziarah diikuti oleh para pengurus PWI Kebumen dan wartawan cetak serta elektronik yang bertugas di Kebumen. Adapun makam yang dituju yakni almarhum Muh Sujangi di TPU Bugel, Desa Kutosari Kebumen dan almarhum Goenawan Efendi di TPU Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan.

    Pada Rabu malam, digelar acara tasyakuran dan potong tumpeng yang kali ini dilaksanakan di Sekretariat PWI Kebumen Jalan Sutoyo Kebumen, sebelah utara alun-alun Kebumen.

    Hadir kemarin, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Sabar Irianto, Kasubag Humas Sukamto SOS, Sekretaris Dikominfo Kebumen Cokro Aminoto SIP MKes dan Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH MH, Kepala DPU dan Penataan Ruang H Slamet Mustolkhah ST MT, perwakilan Kodim 0709/Kebumen Nurrohman serta unsur instansi pemerintah dan PMI.Dan tentu saja, para awak media yang bertugas di Kebumen, baik cetak maupun elektronik.

    Dalam sambutannya, Ketua PWI Kebumen, Drs Komper Wardopo MPd mengingatkan kembali peran pers dalam kehidupan bermasyarkat, berbangsa dan negara. Adanya kebebasan pers yang dimulai sejak tahun 1999 harus disertai dengan tanggung jawab. Juga, memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kebumen.

    Insan pers, kata Komper, harus tetap berpegang pada kebenaran saat menulis berita juga mengedepankan nurani. "Selain itu verifikasi, jangan henti-hentinya dilakukan, demi mendapatkan data otentik," ujar wartawan senior di Kebumen tersebut.

    Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Sabar Irianto mengucapkan, selamat atas Hari Pers Nasioal. Pihaknya juga mengatakan, seperti manusia, mereka yang baik adalah yang benyak manfaatnya. Maka pers yang baik, adalah pers yang paling banyak manfaatnya. Pers diharapkan juga dapat memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang terjadi baik itu di pemerintah maupun masyarakat. “Contohnya saat terjadi masalah kemacetan lalu lintas, maka pers dapat mencari narasumber (pakar) yang kompeten dibidang itu,” terangnya, terangnya kepada segenap wartawan baik media cetak, elektronik maupun online yang hadir pada kegiatan itu.

    cara tasyakuran ditutup dengan doa oleh Erna Endarto SST, yang diteruskan dengan pemotongan tumpeng oleh Drs H Sabar Irianto. Potongan tumpeng di berikan kepada wartawan termuda Kebumen yakni Lukman Hakim Rifangi, warrtawan media online Sorot.(mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top