• Berita Terkini

    Friday, February 10, 2017

    FUI Kebumen Tetap Berangkat ke Jakarta Ikuti Aksi 112

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kendati sudah ada himbauan untuk tidak ikut aksi 112, Forum Umat Islam (FUI) Kebumen tetap berangkat ke Jakarta. Total ada 75 orang yang bertolak ke Jakarta pada Jumat (10/2/2017).

    Informasi yang berhasil dihimpun, mereka berangkat sendiri-sendiri atau dalam rombongan yang berbeda-beda. Seperti Ketua FUI Kabupaten Kebumen, Mundir Hasan SPd yang memilih berangkat bersama 13 rekannya melalui Stasiun Gombong, Jumat (10/2), sekitar pukul 17.00 WIB.

    Kepada Kebumen Ekspres, Mundir Hasan mengatakan, mereka memang akan ke Jakarta dan mengikuti aksi 112 di Masjid Istiqlal. Menurutnya, aksi 112 merupakan acara zikir (doa) bersama.  Ini dilaksanakan agar kondisi Indonesia aman, tentram, makmur sentosa dan kondusif serta dijauhkan dari mara bahaya. “Kita semua akan berdoa dan berharap , semoga ke depan seperti apa yang terdapat pada Surat Al Maidah Ayat 51,” tuturnya.

    Mundir Hasan menjelaskan, tidak ada larangan bagi siapa pun untuk mengikuti doa bersama. Nantinya aksi 112 merupakan doa bersama yang akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta. Doa dari jutaan umat Islam tersebut, semoga dapat terkabulkan oleh Alloh SWT. “Nantinya jutaan orang akan berdoa berzikir secara bersama-sama,” paparnya.

    Bila FUI memilih berangkat, lain halnya dengan ormas Islam Hizbut Tahrir Kebumen. Mereka memilih untuk melakukan kegiatan kajian Islam di salah satu Mushola  di Kutowinangun.  Hal ini disampaikan oleh Ketua Hisbut Tahrir Kebumen  Mahfud dan Kh Saefudin serta DPD  1 HTI  Jawa Tengah Zulhaidar SH saat mengikuti pertemuan di ruang Kasat Intelkam Polres Kebumen. Pada kesempatan itu  mereka komitmen untuk tidak berangkat pada aksi 112.

    “Hizbut Tahrir memilih melaksanakan kegiatan Kajian Islam di Mushola Kutowinangun yang dipimpin oleh KH Saefudin,” tutur Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH MH.

    Pada pertemuan itu, Hizbut Tahrir juga akan mengintensifkan sinergi dengan kepolisian dalam giat yang positif yakni, cegah teroris dan kekerasan, cegah kenakalan remaja dan cegah narkoba. Hal itu dinilai lebih bermanfaat untuk umat.

    AKP Willy Budiyanto SH MH menyampikan, kepada masyarakat Kebumen agar dapat menjaga iklim yang kondusif dan jangan mudah terbawa isu yang dapat memecah belah umat. Semangat kebersamaan juga harus terus dipupuk. “Mari bersama-sama kobarkan semangat Ukhuwah Islamiyah dan wujudkan Islam yang Rahmatan lil alamin,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top