• Berita Terkini

    Sunday, February 26, 2017

    Dua Mahasiswa Asal Purworejo Digulung Ombak Pantai Mirit

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kawasan Pantai Selatan Kebumen kembali menelan korban. Persis sepekan setelah peristiwa hanyutnya seorang remaja di Pantai Ambal, kini kejadian serupa terjadi pada Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 15.00 WIB itu.

    Dua orang dinyatakan hilang sekaligus disapu ombak Pantai Desa Mirit Petikusan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen.


    Keduanya masing-masing, Asngadi (20), warga Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP). Satu korban lagi, Irawan (22), mahasiswa IAINU Kebumen warga Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo.

    Hingga berita ini diturunkan, keduanya masih dalam pencarian tim SAR.


    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin menyampaikan, kejadian berawal saat korban berwisata ke Pantai Mirit bersama tiga orang lainnya. Mereka berlima lantas mandi di laut.

    Saat itulah, tanpa mereka sadari, ombak besar datang dan menyapu mereka. "Tiga teman korban berhasil menyelamatkan diri. Sementara, dua lainnya tenggelam," ujar Muhyidin.

    Muhyidin menyampaikan, saat ini pencarian tengah dilakukan. Pencarian melibatkan Tim SAR BPBD, PMI, RAPI, Senkom, SAR Tunas Kelapa, Ubaloka dan Track. "Semuanya sudah stand by di lokasi," ujar Muhyidin yang kemarin bersama staf BPBD, Heri Purwoto Staf Kedaruratan dan logistik BPBD Kebumen.

    .Seminggu sebelumnya, seorang remaja yang juga asal Kutoarjo Purworejo namun bersekolah di Kebumen, Rifansyah Arya Pradana (16) hanyut di Pantai Ambal. Remaja yang tercatat sebagai siswa SMK Muhammadiyah Kutowinangun itu ditemukan, Selasa (21/2/2017), namun sudah dalam keadaan meninggal (cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top