• Berita Terkini

    Thursday, February 9, 2017

    Ditinggal Petik Sayuran, Rumah Ludes Terbakar

    TRIYONO
    PEKALONGAN - Lantaran ditinggal memetik sayuran, sebuah rumah milik pasangan Cashuri-Suminah yang terletak di Dukuh Sinutug, Desa Pungangan, Kecamatan Doro, Kamis (9/2) ludes terbakar. Meski tidak menyebabkan korban jiwa namun pihak korban harus mengalami kerugian matetial yang ditaksir mancapai Rp 50 jutaan.

    Kebakaran terjadi sekira pukul 09.00, bermula ketika Suminah hendak memasak dengan menyalakan tungku di dapur rumah bagian belakang. Namun sembari memasak air supaya panas, ia meninggalkan tungku tersebut dalam kondisi api menyala dan memetik bahan sayuran di kebun yag tak jauh dari rumahnya.

    Namun dikarenakan kayu di tungku terlalu banyak didekat tungku terdapat kayudan barang yang mudah terbakar, api pun merambat hingga ke pagar dapur rumah yang terbuat dari papan kayu. Api dengan cepat membesar karena rumah korban terbuat dari papan kayu.

    Setelah selesai memetik sayuran, korban setengah jam kemudian pulang ke tumah yang mendapati api sudah berkobar dan membesar. Selain itu juga barang-barang yang didalam rumah ikut terbakar dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang tersebut.

    "Saya kaget ketika pulang bagian belakang api sudah membesar, dan saya tidak sempat mengeluarkan barang-barang," ungkap Suminah ketika dimintai keterangan anggota Mapolsek Doro.

    Kemudian api baru bisa dipadamkan oleh warga yang mengetahui adanya kebakaran menggunakan alat seadanya.

    Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Aris Trihartanto mengatakan adanya kejadian itu anggota langsung menuju lokasi guna memintai keterangan saksi untuk mengetahui penyebab kebaran rumah tersebut."Akibat kejadian itu korban harus mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak meninggalkan rumah ketika tungku atau kompor dalam keadaan menyala.(yon)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top