• Berita Terkini

    Sunday, February 26, 2017

    Bupati Purworejo Ziarah Makam RAA Tjokronagoro I

    PURWOREJO- Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM beserta istri Ny Riri Fatimah Verena Prihastyari SE, ziarah ke makam Bupati pertama Purworejo RAA Tjokronagoro I, di Desa Bulus Kecamatan Gebang. Ikut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, FKPD, Muspika dan beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Purworejo.

    Di depan makam RAA Tjokronagoro I, Bupati beserta rombongan melakukan tabur bunga dan membaca doa yang dipimpin oleh Pimpinan Ponpes Al Iman Bulus KH Hasan Agil Al Ba'bud. Dari makam RAA Tjokronagoro I, rombongan kemudian melanjutkan ziarah ke makam RAA Tjokronagoro II di kayulawang Kecamatan Purworejo.

    Ziarah ke makam Tjokronagoro tersebut merupakan rangkaian kegiatan Jumenengan RAA Tjokronagoro I yang akan dilaksanakan Senin 27 Februari 2017 pukul 13.00 WIB, di depan Pendopo Kabupaten Purworejo.

    Kegiatan Jumenengan RAA Tjokronagoro I, akan dikemas dalam bentuk pagelaran seni dan rampak bedhug. Pada acara tersebut akan ditampilkan seniman dan seniwati musik, tari dan teater. Acara tersebut didukung oleh 240 personil rampak bedhug, yang merupakan wakil dari Kecamatan se Kabupaten Purworejo.

    Pagelaran seni dan rampak bedhug dalam rangka Jumenengan RAA Tjokronagoro I, merupakan salah satu langkah Pemkab Purworejo dalam rangka untuk mendukung Romansa Purworejo 2020. "Diharapkan dengan berbagai berbagai event seperti gelaran ini, kedepan dapat menjadi daya tarik bagi wisatan lokal maupun mancanegara," ucap Bupati. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top