• Berita Terkini

    Sunday, February 12, 2017

    Anggota Polres Purworejo Ramai-ramai Tambal Jalan

    PURWOREJO- Kerusakan parah di sepanjang jalan nasional antara Purworejo- Kutoarjo mendapat perhatian dari jajaran Polres Purworejo. Melalui Giat Guyub Rukun, Polres menggandeng Kodim 0708, Batalyon Infanteri 412, serta Satpol PP dan Damkar Purworejo melakukan penambalan, Jumat (10/2).

    Giat dipimpin langsung oleh Wakapolres Purworejo, Kompol Sumaryono diikuti ratusan personel sejak pagi hingga siang. "Dalam giat Guyub Rukun ini kita menerjunkan sekitar 218 personel dari Polres, Kodim 0708, Batalyon Infanteri 412, dan Satpol PP Purworejo," kata Kompol Sumaryono di sela-sela kegiatan.

    Diungkapkan, penambalan jalan berlubang merupakan wujud kepedulian dan dukungan Polres terhadap masyarakat dan pemerintah. Banyaknya jalan berlubang yang sampai saat ini belum dapat tertangani karena berstatus nasional, dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. "Pekan lalu ada laporan pengendara terjatuh akibat jalan berlubang. Pengurukan ini sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas agar tidak ada korban yang lebih parah," ungkapnya.

    Pengurukan, lanjutnya, dilakukan tidak secara permanen dan hanya menggunakan peralatan manual. Material yang digunakan terdiri atas pasir, batu, dan semen.

    "Harapannya lalu lintas tetap lancar. Penambalan ini hanya bersifat sementara dan tidak menganggu jika akan dilakukan perbaikan atau perwatan jalan secara permanen oleh pihak terkait," terangnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top