• Berita Terkini

    Monday, February 13, 2017

    Anggota DPRD Surakarta Ramai-ramai ke Jakarta, Dukung Pilkada DKI

    ilustrasi
    SOLO – Siap-siap melihat gedung DPRD Surakarta yang sepi dalam beberapa hari ke depan. Para wakil rakyat ramai-ramai hengkang ke ibu kota lantaran ikut meramaikan gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur di DKI Jakarta.

    Ada enam anggota dewan yang akan izin ngantor beberapa hari. Mereka yakni, Supriyanto dan Reny Widyawati dari Fraksi Demokrat Nurani Rakyat (FDNR). Kemudian, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) ada empat orang yang berangkat, yakni Y.F. Sukasno, Paulus Haryoto, Putut Gunawan, dan Maryuwono. Para legislator itu beralasan, mereka diutus oleh partai masing-masing untuk menyukseskan gelaran pilkada di ibu kota.

    Ketua FDNR Supriyanto mengatakan, dirinya ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) – Sylviana Murni di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Di Cipayung, Supri bertugas bersama empat orang kader anggota tim Demokrat dari kabupaten dan kota lain. Supri ditugaskan oleh partai selama sepuluh hari. Bahkan, dia sudah absen ngantor sejak pekan lalu.

    ”Tentunya kami mendukung untuk pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Tak hanya saya yang terlibat, tapi seluruh ketua dan sekretaris DPC Partai Demokrat se-Indonesia diikutkan untuk mendukung pencalonan AHY – Sylvi,” tutur Supriyanto saat dihubungi wartawan kemarin (13/2).

    Tak jauh beda, anggota FPDIP DPRD Surakarta Paulus Haryoto juga mendapat tugas dari partainya untuk berangkat ke ibu kota. Dirinya diutus untuk ikut memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat di Kelurahan Cipinang, Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

    Ketua Bidang Kampanye DPC PDIP Surakarta ini menjadi bagian dari tim pandu juang Jawa Tengah yang mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahok – Djarot. “Kami bertugas memberi motivasi dan pendampingan struktur partai dan kader untuk bergerak dalam proses pemenangan. Mungkin kemarin ada rasa takut memilih, sekarang sudah berani terbuka. Di sini sangat dinamis dan menantang,” jelas Paulus.

    Sementara itu, untuk dua fraksi lain di DPRD Surakarta, yakni Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) juga ikut menyemarakkan pilkada. Hanya saja, anggota fraksi menuju kota yang berbeda yakni di Salatiga. PKS juga mengirimkan beberapa kadernya, namun tidak pada hari efektif. ”Beberapa kader kami libatkan dalam pilkada di Salatiga. Namun, tidak setiap hari, hanya saat weekend,” ucap Sugeng saat dihubungi wartawan.

    Tak jauh beda, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) juga menyemarakkan pilkada di daerah lain, yakni di Banjarnegara. Anggota FPAN Umar Hasyim mengungkapkan, dia juga diutus partai untuk menyukseskan pilkada di Banjarnegara. “Tapi, biasanya saya pergi saat weekend,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW PAN Jateng itu. (vit/ria)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top