• Berita Terkini

    Saturday, February 4, 2017

    100 Relawan Profesional Ikuti Kelas Inspirasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Roemah Martha Tilaar Gombong menggelar  refleksi kegiatan program Kelas Inspirasi (KI) yang telah dilaksanakan di Kebumen. Kegiatan yang digelar Senin (30/1/2017) lalu tersebut diikuti para panitia dan pengajar yang telah melakukan KI di sejumlah sekolah di Kebumen.

    Humas Kelas Inspirasi Kebumen Ikah menyampaikan, KI merupakan kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai profesi untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Mereka terdiri dari para relawan pengajar dokumentator, fasilitator dan perwakilan guru beserta UPT  dari masing-masing SD/MI.

    Melalui program tersebut, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan untuk cuti satu hari secara serentak untuk mengunjungi dan mengajar Sekolah Dasar (SD). Konsep Kelas Inspirasi  muncul dari Indonesia Mengajar.

    Inisiatif gerakkan di bidang pendidikan itu, merekrut, melatih, dan mengirimkan lulusan terbaik untuk mengajar sekolah dasar di daerah pelosok Indonesia selama 1 tahun. “Kegiatan ini juga untuk memfasilitasi keinginan para profesional yang ingin berkonstribusi terhadap pendidikan di Indonesia. Kelas Inspirasi seasion 2 dilaksanakan di hari inspirasi yakni 30 Januari ,” terangnya.

    Ikah memaparkan, Hari Inspirasi merupakan puncak dari kegiatan Kelas Inspirasi. Dimana para relawan pengajar, relawan dokumentasi beserta fasilitator akan terjun ke delapan SD / MI khususnya di Kabupaten Kebumen bagian barat. Adapun  delapan SD tersebut yakni  SDB Panjangsari Gombong, SD 2 Sidobunder Puring, SDN 3 Tugu, SDN Kedungjati, SDN 4 Sampang, SDN Tambaksari, MI Muhammadiyah Rowokele dan MI Kalibangkang.

    Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, para profesional diajak untuk menceritakan mengenai profesinya. Harapannya, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar. Sementara itu bagi para profesional pengajar, Kelas Inspirasi dapat memberi pengalaman mengajar di depan kelas sebagai bentuk kontribusi nyata dan aktif terhadap perbaikan masa depan bangsa. “Interaksi antara para profesional dengan siswa dan guru SD diharapkan dapat berkembang nantinya menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kontribusi kaum profesional,” paparnya.

    Marketing Komunikasi Roemah Martha Tilaar Alone mengatakan, kegiatan Kelas Inspirasi juga selaras dengan salah satu pilar Roemah Marta Tilaar Gombong yakni  Beauty Education. “Roemah Martha Tilaar sangat bangga dan mendukung kegiatan yang memiliki tujuan mulia seperti yang dilakukan teman-teman dari kelas Inspirasi itu,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top