• Berita Terkini

    Senin, 02 Januari 2017

    Warga Bruno Temukan Granat Manggis

    PURWOREJO - Sebuah benda yang diduga granat jenis manggis ditemukan warga Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Minggu (1/1). Granat itu ditemukan pekerja saat melakukan proses penggalian pondasi bangunan rumah milik Juneng (50), warga RT 5 RW 3, desa setempat.

    Adanya temuan itu sontak menimbulkan pertanyaan dari pekerja dan pemilik rumah. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, warga kemudian dilaporkan temuan benda tersebut kepada pihak berwajib.

    Kapolsek Bruno AKP Mahmoyo menceritakan benda tersebut ditemukan pada kedalaman 1 meter dibawah tanah. Saat ini telah diambil petugas untuk dilakukan pengecekan. "Benda itu diduga granat jenis manggis," ungkap Mahmoyo.

    Dikatakan, benda itu diperkirakan merupakan peninggalan granat pasca perang kemerdekaan RI karena sudah berkarat dan sulit dideteksi. Saat ditemukan, granat tidak lagi memiliki pematik.

    "Belum bisa dipastikan apakah benda itu masih aktif atau tidak karena belum dilakukan penanganan oleh petugas penjinak bom," imbuh Mahmoyo.
    Untuk sementara waktu, lanjutnya, granat itu diamankan ke tempat yang aman dan dijaga oleh petugas dari Polsek dan Koramil Bruno. Penanganan lebih lanjut masih menunggu petugas penjinak bom dari Brimob Kutoarjo.

    "Kita amankan dulu, dari Brimob nanti yang akan melakukan pengecekan lebih jauh," imbuh Mahmoyo. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top