• Berita Terkini

    Wednesday, January 25, 2017

    Tiga Karateka Kebumen Melaju ke Kejurnas

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah tim futsal putri Kebumen United Angels, yang berhasil mengharumkan nama Kebumen di kancah nasional. Kali ini giliran tiga atlet karate putri yang unjuk gigi. Tiga karateka putri kelas pra pemula asal Kebumen akan melaju pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Lemkari Open Tournament 2017 "I Gusti Ngurah Rai" di Bali, 27-29 Januari mendatang.

    Sebelum diberangkatkan ke Denpasar, Bali, kontingen atlet asal Kebumen itu berpamitan kepada Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Acara pamitan tersebut dipimpin oleh Ketua Kontingen juga Pengurus Provinsi Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Jawa Tengah AKP Willy Budiyanto. Turut hadir, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Azam Fatoni, dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto.

    Ditemui usai pamitan dengan Bupati, Willy Budiyanto, mengatakan pada Kejurnas Karate Lemkari Open Tournament 2017 "I Gusti Ngurah Rai" di Bali, 27-29 Januari mendatang, Pengrov Lemkari Jawa Tengah mengirimkan 77 atletnya. Tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Kebumen. "Ketiga atlet dari Kebumen ini nanti akan bergabung dengan atlet dari atlet karate dari sejumlah kabupaten/kota yang mewakili Jawa Tengah," kata pria yang juga menjabat Kasubbah Humas Polres Kebumen ini kepada Kebumen Ekspres, kemarin.  

    Ketiga atlet tersebut, yaitu Najwa Khoirunnisa subekti, Nala syahrani dan Desi Indriani. Ketiganya merupakan siswa SD Kelas 6 dan Kelas 5 SD Negeri Wonoharjo, Kecamatan Rowokele.

    Najwa Khoirunnisa subekti akan mengikuti Kejurnas pada kelas kata beregu prapemula putri dan kata perorangan prapemula putri. Nala syahrani, akan mengikuti kelas kata beregu prapemula putri, kata perorangan prapemula putri dan kumite +35 prapemua putri. Serta Desi Indriani, akan mengikuti kelas kata beregu prapemula putri dan kata perorangan prapemula putri.

    Willy mengungkapkan, sebelum mewakili Jawa Tengah ketiga atlet tersebut telah berhasil menyabet berbagai prestasi. Najwa Khoirunisa Subekti, merupakan juara 1 Kata beregu Prapemula pada Kejurprof di GOR Manahan Solo. Nala Sayahrani, peraih juara 1 Kata beregu Prapemula, juara 2 Kata perorangan prapemula,dan juara 3 kumite kelas +35 prapemula. Sedangkan, Desi Indriani, peraih juara 1 Kata beregu prapemula putri, Juara 1 kata perorangan putri pra pemula, juara 3 kumite -35 prapemula pada Kejurprof di GOR Manahan Solo.

    "Target kami untuk ketiga atlet ini dapat meraih juara. Sehingga nantinya akan kami ikutkan pada ajang yang lebih bergengsi pada Kejuaraan Mendagri di Lampung," ujar anggota Bidang Hukum Pengprov Lemkari Jawa Tengah ini.

    Willy bersama rombongan yang akan berangkat menuju Bali pada Selasa (24/1) nanti malam, meminta doa restu kepada semua pihak agar kontingen Jawa Tengah dan atlet asal Kebumen dapat meraih juara. "Ini demi mengharumkan nama Kebumen," ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Disporawisata Azam Fatoni, mengaku bangga atas prestasi ketiga atlet karate tersebut. Terlebih ketiganya akan mengikuti kejurnas di Bali. Pihaknya mengaku akan mendukung penuh ketiganya untuk berprestasi diajang yang bergengsi tersebut. "Kita akan support penuh," ujar Azam Fatoni.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top