• Berita Terkini

    Thursday, January 12, 2017

    Siswa SMK N 1 Kebumen Sulap Limbah Jadi Busana Indah

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sampah yang kerap dipandang sebelah mata, dengan sentuhan seni dapat menjadi maha karya. Itu terbukti dari penampilan Ika Pratiwi siswi SMK Negeri 1 Kebumen yang memperagakan berbahan sampah bungkus detergen.

    Keanggunan dan keunikan busana yang dikenakan, membuat para penonton merasa betah untuk terus memandangnya. Ika Pratiwi tampil sangat mempesona pada acara Pentas Seni dan Budaya Pelajar Kebumen (PS Bapermen) di ruang teater Perpusda Kebumen. Event yang dilaksanakan belum lama ini tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Agustaryan Organize dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen.

    Acara yang dibuka langsung oleh Seha Rahayu yang merupakan salah satu perwakilan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen. Berbagai penampilan seperti pertunjukan seni tarian, musik, vokal grup, sulap, teater, beat box, puisi dan seni lainnya, telah mampu membuat ruang teater yang hanya berkapasitas 96 tempat duduk penuh sesak. Akibatnya penonton pun banyak yang harus rela berdiri demi untuk menikmati acara pertunjukan.

    Ketua penyelenggara acara Agus Syarifudin dari Agustaryan Organize mengatakan, para peserta yang mengikuti acara, merupakan para siswa mulai tingkat TK, SD, SMP SMA dan SMK. “Acara juga pandu oleh Wenny Andika Pratama siswa SMA Negeri 1 Prembun, yang juga merupakan Mas Favorit Kebumen 2016,” tuturnya.

    Menurutnya, PS Bapermen dilaksanakan sebagai wadah apresiasi bagi para siswa terhadap karya seni. Selain itu sebagai ajang silaturahmi, PS Bapermen juga dapat menjadi motivasi bagi siswa dalam meraih berprestasi.  “Setiap prestasi akan menjadi motivasi, untuk terus mengembangkan diri,” paparnya


    Agus berharap, pelaksanaan PS Bapermen dapat menjadi agenda rutin tahunan, tentunya dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan lebih beraneka ragam. “Sebagai apresiasi terhadap para peserta dan penonton, dari panitia memberikan piala penghargaan kepada tiga penampil terbaik dan juga berbagai door prize buat peserta dan penonton,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top