• Berita Terkini

    Monday, January 9, 2017

    Sempurna! Kebumen Angels Juara LFN 2016

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen mencetak sejarah di ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016 kategori putri. Itu setelah tim futsal kebanggaan Kebumen, Kebumen United Angels (KU Angels) tampil sebagai juara LFN 2016. Bertanding di babak grand final putaran nasional, yang digelar di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Senin malam (9/1/2017) tadi, pasukan Sumiyanto menaklukan lawannya, Football Plus Bandung dengan skor 7-3.

    Baru satu menit pertandingan berlangsung, KU Angels sudah unggul melalui sepakan jarak jauh Maya Muharina. Namun, semenit kemudian, Football Plus berhasil membalas melalui Anisa. Di menit kelima, Anisa kembali membobobol gawang Khikmatun untuk membuat keunggulan 2-1 bagi Football Plus. Tertinggal, KU Angels meningkatkan tempo serangan dan memaksakan skor 2-2 di paruh pertama .

    Di paruh kedua, KU Angels tak memberi kesempatan bagi lawannya dari Bandung itu. Maya, Kapten KU Angels, menambah dua gol pada menit ke 21 dan 24 untuk membawa keunggulan 4-2 timnya. Selang dua menit kemudian, KU Angels menambah gol melalui Dinar yang sempat dibalas oleh Sayi Dati pada menit ke 29. Sejak memimpin 5-3, KU Angels mampu bermain nyaman dan menambah gol melalui Maya di menit 37 dan Nisma di menit 39.  Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 7-3 bertahan untuk kemenangan KU Angels.

    Hasil ini membuat anak-anak Kebumen mencetak sejarah tampil sebagai juara nasional di ajang LFN. Tak hanya itu, mereka akan tampil di Liga Pro pada musim 2017 mendatang. Catatan itu semakin manis bila mengingat sepak terjang mereka sejak awal kompetisi di tingkat regional Jawa Tengah lalu. Sepanjang turnamen,mereka mencetak 100 persen kemenangan. Skor sensasional bahkan mereka buat saat partai semfinal putaran nasional LFN dengan melumat habis KJI Jambi dengan skor 20-0.

    Manajer KUA Angels, HM Tursino SE semalam mengaku bersyukur atas pencapaian pasukannya tersebut. Juara di tingkat nasional dan musim depan masuk Liga Pro, menurutnya merupakan buah perjuangan tak kenal lelah dari seluruh tim disertai tekad yang kuat untuk memberikan kado indah bagi Kebumen di tahun 2017. "Syukur Alhamdulillah. Kemenangan ini semoga menjadi kado terindah bagi Kebumen. Saya mengucapkan terimakasih kepadaseluruh tim, pemain, ofisial dan pelatih. Semoga prestasi dari cabang futsal ini menggairahkan cabang lain untuk dapat berprestasi," ujar pria yang akrab disapa Senno tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top