• Berita Terkini

    Wednesday, January 4, 2017

    Pria di Jepara Tewas setelah Bersemedi

    JEPARA – Suyit, 50, salah satu warga Desa Bandengan, Kota, ditemukan tewas di Gunung Genuk, Banyumanis, Donorojo, kemarin malam. Tidak ada yang tahu pasti penyebab kematian warga RT 19/RW 6 itu. Dia meninggal ketika melakukan semedi dengan maksud mencari ketenangan.

    Kepala BPBD Jepara Lulus Suprayitno mengatakan, dari keterangan pihak keluarga, Suyit bersama anaknya Agus Sutiyo, 25, dan dua orang familinya berangkat dari Bandengan menuju Gunung Genuk, pada Selasa (3/1) lalu sekitar pukul 13.00. Suyit ingin melakukan semedi dengan maksud mencari ketenangan.

    Setelah melakukan semedi, sekitar pukul 24.00, tiba-tiba Suyit meninggal dunia. Posisinya bersila dan bersandar kepada Agus di dekatnya. Mengetahui bapaknya meninggal, Agus turun dan meminta bantuan warga. Dari warga langsung melaporkan peristiwa ini ke pihak desa.

    Sebelumnya, korban diketahui mengeluh sakit kepala. Namun tetap melanjutkan aktifitasnya. ”Dari pihak desa melapor ke kecamatan dan polsek dan sampai ke BPBD,” katanya.

    Evakuasi melibatkan sejumlah personel dari BPBD, Basarnas, polsek, dan relawan. Mayat Suyit diangkat menggunakan kantong mayat. Kemudian dilarikan ke RS Donorojo untuk dilakukan visum. Proses evakuasi selesai sekitar pukul 12.30 kemarin.

    ”Dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Suyit memang memiliki riwayat sakit jantung dan sesak napas. Ada kemungkinan korban kecapekan setelah mendaki gunung,” katanya.

    Setela visum dilakukan, korban lalu dipulangkan ke rumah duka di Desa Bandengan. (pin/lil)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top