• Berita Terkini

    Friday, January 20, 2017

    Polisi Dalami Keterlibatan Pembantu Korban Pembunuhan Sadis Banjurpasar

    Heri (membawa kardus mineral). Heri merupakan pembantu korban/foto saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Polisi masih mendalami kasus pembunuhan disertai perampokan yang terjadi di Desa Banjurpasar, Kecamatan Buluspesantren dengan korban Sugeng Wahyudi (41), Sabtu ini (21/1/2017). Untuk kasus ini, Polisi memeriksa sejumlah saksi. Salah satunya, pembantu korban, Heri (21) yang selama ini tinggal bersama korban.

    Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kapolsek Buluspesantren, AKP Surono membenarkan Heri telah dibawa ke Polres Kebumen untuk kepentingan penyelidikan. Namun demikian, Surono belum mau mengatakan apakah ada keterlibatan sang pembantu dalam kasus ini.

    AKP Surono hanya mengatakan, Pembantu korban berada dalam rumah saat kejadian berlangsung. Namun, Heri warga Wadaslintang tersebut mengaku tak mendengar apapun saat majikannya dianiaya pelaku hingga tewas. Padahal, Heri berada dalam jarak hitungan meter dengan korban. "Dia tidak mendengar karena saat itu tengah tertidur dengan memakai headshet," ujar AKP Surono, Sabtu siang tadi,  ditemui di lokasi.

    Heri sendiri selamat tak kurang suatu apa dari kejadian tersebut. Bahkan, dia masih sempat ikut membantu membawakan air mineral untuk para polisi yang tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Heri pula yang memberitahukan kepada warga bila korban telah meninggal dengan penuh luka. "Dia (heri) berlari-lari dari rumah memberitahukan kalau Pak Sugeng (korban) meninggal," ujar Sodiyah (50), salah satu warga.

    Dari sejumlah warga yang ditemui menyebut Heri sudah lama bekerja di rumah korban. Sempat berhenti bekerja namun diketahui kembali dan bekerja di rumah korban sejak awal Januari 2017.

    Selama ini, korban hanya tinggal bersama Heri di rumah tersebut. Korban yang merupakan mantri kesehatan itu memiliki anak, namun tidak tinggal serumah. Di rumahnya korban membuka Pondok Khitan yang diberi nama Pondok Khitan Sugeng Wahyudi AMdKep.

    Sugeng Wahyudi (48), warga RT 01 RW 02 Desa Banjurpasar Kecamatan Buluspesantren ditemukan tewas mengenaskan oleh pembantunya sendiri sekitar pukul 07.00 WIB. Saat ditemukan, ada luka sayatan panjang di lehernya. Selain itu, sebuah mobil dan dua sepeda motor dilaporkan hilang. Pada malam kejadian, korban diketahui pulang ke rumah bersama orang tak dikenal sekitar pukul 01.15 WIB. Menurut polisi, korban dibunuh pelaku sekitar pukul 01.30 WIB. (cah/saefur/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top