• Berita Terkini

    Senin, 09 Januari 2017

    Pohon Tumbang Timpa Truk dan Rumah

    ANDI/EKSPRES
    PURWOREJO- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Purworejo Sabtu (07/1) petang, menyebabkan sejumlah pohon perindang di jalan Purworejo-Yogyakarta tumbang. Salah satu pohon berukuran cukup besar bahkan menimpa truk yang sedang melintas.

    Truk yang tertimpa berada di wilayah Desa Cengkawakrejo, Kecamatan Banyuurip. Musibah itu menyebabkan kemacetan hingga sepanjang lebih dari 2 kilometer. Informasi yang dihimpun truk itu merupakan truk pengangkut BBM milik Pertamina.

    "Kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIB, beruntung tidak menimbulkan korban," jelas Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Johan Valentino Nanuru.

    Hujan deras disertai angin kencang itu tak hanya merobohkan pohon besar, jaringan listrik utama juga sempat putus akibat tertimpa pohon. Bahkan bangunan rumah milik warga Desa Cengkawakrejo mengalami rusak akibat tertimpa pohon besar.

    "Data yang kita dapat, ada sekitar 2 rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon," tambah Kabid Kedaruratan BPBD Purworejo, Sigit Ahmad Basuki.

    Mengetahui kejadian itu, BPBD bersama Tim SAR, Kepolisian, dan TNI bersama-sama melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan raya. Akhirnya pada tengah malam petugas berhasil membersihkan pepohonan yang tumbang dan mengurai kemacetan panjang. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top