• Berita Terkini

    Thursday, January 12, 2017

    PKL di Jalan Pemuda Kena Razia Pol PP

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik bangunan tak berijin di sepanjang Jalan Pemuda,  Kamis (12/1/2017), menjadi sasaran razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kebumen. Para pedagang tersebut dirazia lantaran menggunakan trotoar untuk menggelar dagangan.

    Plt Kasatpol PP Kebumen Rr Titi Widagni SSos melalui Kabid Kabid Penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah (Gakda) Sugito Edi Prayitno mengatakan, ada 9 pedagang yang kena razia kemarin. Razia tersebut digelar menindaklanjuti adanya laporan masyarakat yang mengeluhkan keberadaan pedagang yang menggunakan trotoar sebagai tempat berdagang. "Para pedagang ini menyalahi aturan karena menggunakan fasilitas umum (fasum) untuk menggelar dagangan," kata Gito, Kamis (12/1/2017).

    Di hari yang sama, kata Gito, pihaknya juga  menertibkan salah pengelola permainan Play Station di Kecamatan Pejagoan. Dijelaskannya, razia dilaksanakan sekaligus dengan pembinaan. Para pedagang, pemilik bangunan dan pengelola arena ketangkasan telah dilakukan pembinaan.  Adapun untuk arena ketangkasan dilaksanakan teguran. Jika sampai masih terus melakukan pelanggaran maka akan segara dilakukan penutupan pada arena ketangkasan tersebut. “Dengan adanya razia diharapkan akan tercipta ketertiban dan kenyamanan serta keamanan di Kebumen,” paparnya.

    Sugito menegaskan Satpol PP akan terus dan rutin dalam melaksanakan razia. Pasalnya banyak selain melanggar perda, banyak sekali laporan dari masyarakat yang telah masuk. Razia yang sekaligus pembinaan tersebut dilaksanakan untuk meminimalisasi adanya bentuk pelanggaran. “Seandainya tidak melanggar, tentunya tidak akan ditertibkan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top