• Berita Terkini

    Thursday, January 19, 2017

    PDM Kebumen Gelar Festival Indrakila

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 19 tim paduan suara dari berbagai instansi dan sekolah ikut ambil serta dalam Festival Indarakila yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Kamis (19/1) di halaman kantor setempat.

    Festival Indrakila ini merupakan kegiatan untuk memperingati Milad Muhammadiyah ke 104. Sengaja dipilih nama Indrakila karena lokasi kantor PDM Kebumen yang berada di Jalan Indrakila No 38 A."Festival Indrakila ini untuk mengangkat nama sebuah jalan di Kebumen yakni Jalan Indrakila yang merupakan satu satunya jalan di Jawa Tengah bahkan Indonesia," ujar

    Ketua PDM Kebumen KH Mohamad Abduh Hisyam melalui ketua panitia Imam Romzan Fauzi kepada Ekspres disela-sela kegiatan, kemarin.

    Dijelaskan Imam, Festival Indrakila yang digelar dari 19 hingga 21 Januari 2017 tersebut digelar aneka kegiatan sebagai bentuk dakwah bil hal atau dakwah dalam bentuk tindakan nyata. Beberapa bentuk dakwah bil hal diantaranya lomba paduan suara karyawan muhammadiyah lomba mirip sang pencerah kh Ahmad Dahlan dan bazar.

    Bazar yang dilaksanakan di halaman kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM tersebut dibuka 16 stan yang berasal dari Amal Usaha Muhamadiyah (AUM) serta UMKM muhammadiyah yang diharapkan dengan digelarnya bazaar tersebut bisa menjadi ajang promosi sekaligus mengenalkan UMKM Muhammadiyah agar dikenal oleh masyarakat luas.

    Menurut Imam, ragam acara yang diselengarakan merupakan rangkaian milad Muhammadiyak ke 104 yang bertujuan memberikan wadah kerasi bagi para siswa, sekolah dan instansi Muhammadiyah. "Ada 19 paduan suara yang ikut dai perwakilan instansi Muhammadiyah se Kebumen," jelasnya.

    Dia juga mengatakan dalam acara tersebut juga diadakanh pelatihan ketrampilan yakni  pelatihan ekonomi kreatif bagi para ibu ibu rumah tangga, pola hidup sehat dan pembudidayan tumbuhan dengan metode Hidroponik dan cek kesehatan gratis "Pelatihan terebut dipandu oleh PKU Muhammadiyah Gombong," tambah Romzan.

    Bupati Kebumen Ir HM Yahya Fuad dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Kebumen Ir Triharyono mengatakan, Festival Indrakilamerupakan suatu hal yang positif. Untuk itu, Pemkab Kebumen berjanji akan memberi support pada kegiatan tersebut. "Semoga dengan kegiatan ini terjalin sinergi antara Muhamadiyah dan pemerintah daerah dalam bidang pendidikan kesehatan dan UMKM," katanya.

    Sementara itu, puncak acara Milad Muhammadiyah ke 104 masehi dan ke 107 hijriyah ini pada 5 Februari 2017 mendatang akan digelar pengajian akbar dan penganugrahan anugrah award yang akan dilaksanakan di gedung baru pp aisyiyah jalan Arungbinang Kebumen. "Puncak acara akan dilaksanakan di gedung baru 5 februari 2017," tutup Romzan. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top