• Berita Terkini

    Senin, 09 Januari 2017

    Mobil Hot Wheels Kembali Eksis di Purworejo

    PURWOREJO-  Mobil mainan Hot Wheels kembali eksis dan digandrungi masyarakat Purworejo. Masyarakat berbagai kalangan dari anak-anak hingga dewasa mulai ramai memainkan mobil berukuran mini berbagai bentuk ini untuk balapan maupun sekedar sebagai koleksi pribadi.

    Para penghobi juga mulai ramai memainkan mobil untuk adu kecepatan. Salah satunya melalui ajang balap mobil Hot Wheels bertajuk Fun Race di komplek Gedung KPPN Purworejo, kemarin. Sedikitnya 66 mobil Hot Wheels turun arena balap sepanjang kurang lebih 5 meter.

    Ketua panitia lomba, Reza Pramudya menyebutkan, meski belum terbentuk sebuah komunitas, namun penggemar hobi mobil-mobilan ini cukup banyak untuk kota sekelas Purworejo.   "Melihat animo masyarakat yang mulai tinggi, kita coba mengadakan perlombaan balam Hot Wheels. Kami juga tidak menyangka pesertanya akan seramai ini, " ucapnya.

    Menurut Reza, lomba itu tidak hanya diikuti oleh peserta lokal Purworejo, namun juga diikuti oleh peserta dari luar daerah seperti Jogjakarta dan sekitarnya. Para peserta terlihat antusias menyaksikan dan berharap mobil kesayanganya melaju cepat diatas lintasan.

    "Kalau lomba balap ini khusus mobil merk Hot Wheels, kan ada banyak tipe. Kalau untuk balap biasanya merk-merk seperti Paradox, Gofner, Migrig dan lain-lain. Untuk koleksipun pun merknya berbeda-beda, ada Anniversary Hot Wheel, Treasure Hunt, dan banyak lagi," katanya.

    Lebih jauh Reza menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menjajagi hobi tersebut bisa merapat di Alun-alun setiap Car Free Day dan setiap Minggu sore. "Minggu sore dialun-alun juga, tergantung cuaca," kata pria yang memiliki lebih dari 20 mobil ini.

    Salah peserta lomba, Adi (13) asal Kelurahan Baledono Purworejo mengaku sangat menggandrungi permainan balap mobil Hot Wheels. Ia mengaku hingga kini mengoleksi lebih dari 30 mobil yang ia beli dengan uang hasil menabung.  "Permainan yang asik dan moderen mas, bisa kumpul dan bermain dengan orang banyak yang lebih tua," katanya.

    Dalam lomba itu, nantinya pemenang bakal diambil juara 1 sampai 3. Perlombaan menggunakan sistem gugur 2 kali pertandingan. Para pemenang berhak mendapatkan uang senilai total ratusan ribu beserta mobil Hot Wheels. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top