• Berita Terkini

    Thursday, January 19, 2017

    Kios Pasar Jemur Petanahan Ludes Terbakar

    BPBD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tiga kios pasar Jemur Kecamatan Petanahan, Kamis sore (19/1/2017), terbakar. Sebuah toko dan dua kios di pasar yang berlokasi di RT 05 RW 03 Desa Karangreja tersebut ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar sekitar pukul 17.15 WIB, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Kasi Dinas Pemadam Kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi mengatakan, percikan api pertama kali diketahui dari  toko bangunan milik Robiyatun (36), warga Desa Ampelsari kecamatan Petanahan. Api dengan cepat menjalar dan membersar kemudian menjalar ke dua kios milik Fathumingan (24) warga RT 02 RW 01 Desa Puliharjo kecamatan Puring dan Sumarman (40) Desa Puliharjo Kecamatan Puring.

    Melihat api yang terus membesar, warga melaporkan kejadian tersebut melalui telefon kepada Pos Pamadam Kebakaran Petanahan. Selang 30 menit kemudian tim pemadam  dari Pos Induk Pemadam Kebumen beserta satu Armada Pemadam dan satu tangki air  sampai ke lokasi. Setelah berjibaku, api akhirnya berhasil dijinakkan 30 menit kemudian.

    "Beruntung, saat kejadian para pemilik kios tengah tidak berada di tempat sehingga tidak ada korban," kata Arif.

    Arif mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidiikan pihak kepolisian. Namun kerugian ditafsir mencapai 160 juta rupiah. "Kita belum tau penyebabnya, dan masih diselidiki oleh polisi," tambah arif yang kemarin bersama Rescuer BPBD Kebumen Heri Purwoto.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top