• Berita Terkini

    Thursday, January 19, 2017

    Ibu-ibu Anggota GOW Adu Merdu Bernyanyi

    Sudarno Ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 28 tim perwakilan dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kebumen, mengikuti lomba paduan suara yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen. Lomba tersebut digelar di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Bupati, Rabu (18/1/2017).

    Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen, Ny Dede Siswoyo, mengatakan lomba paduan suara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-57 GOW tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2017. Peserta yang mengikuti lomba merupakan perwakilan dari masing-masing organisasi wanita yang tergabung dengan GOW Kabupaten Kebumen.

    "Setiap tim perwakilan mengirimkan sepuluh wakilnya pada lomba ini," kata Ny Dede Siswoyo, kepada Kebumen Ekspres disela-sela lomba, kemarin.

    Adapun lagu yang lombakan adalah himne dan mars GOW. Panitia sengaja mewajibkan membawakan kedua lagu tersebut karena selama ini masih banyak anggota GOW yang belum hafal dengan himne maupun mars GOW. "Ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan himne GOW dan mars GOW Kebumen," ujarnya.

    Mereka membawakan kedua lagu tersebut dihadapan tiga orang juri. Ada tiga kriteria penilaian atas penampilan peserta lomba. Yaitu teknik, materi dan ekspresi. Nantinya dewan juri akan memilih enam peserta penampil terbaik yang berhak menerima penghargaan dari GOW.

    "Akan dipilih juara 1, juara 2 dan juara 3. Selain itu juga ada harapan 1, harapan 2 dan harapan 3. Yang menang ini akan mendapatkan tropi dan bingkisan menarik dari GOW," imbuh Dede Siswoyo.

    Salah satu peserta lomba paduan suara, Ermi Kristanti, yang juga anggota DPRD Kebumen dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut serta berpartisipasi menyemarakan lomba tersebut. Mantan Ketua Umum GOW itu masih tercatat sebagai anggota Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Kebumen, salah satu organisasi wanita yang tergabung dengan GOW. "Dirgahayu GOW, semoga kiprahnya untuk Kebumen tercinta semakin nyata," ucapnya.  

    Sementara itu, berbagai kegiatan akan digelar untuk memeriahkan HUT GOW tahun ini. Diantaranya jalan dan lomba permainan tradisional akan dilaksanakan pada 27 Januari 2017. Selanjutnya, pada 29 Januari 2017 digelar lomba pagelaran busana yang terbuka untuk umum. Sedangkan, pada puncak HUT GOW akan digelar lomba menghias kue taart di Pendopo Bupati Kebumen pada 1 Februari 2017. Pada hari yang sama juga digelar tasyakuran HUT ke-57 GOW tingkat Kabupaten Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top