• Berita Terkini

    Thursday, January 26, 2017

    Hindari Lubang, Mahasiswi Tewas Tersambar Sinar Jaya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Nasib naas dialami oleh Indah Karunia (26), yang tewas secara mengenaskan akibat kecelakaan lalu lintas. Mahasiswi asal Kabupaten Banyumas itu tewas di tempat akibat tergilas bus Sinar Jaya di Jalan raya Kebumen-Banyumas tepatnya di depan SDIT At-Toriq Desa Kedungpuji Kecamatan Gombong, Rabu (25/1/2017) pukul 18.15 WIB.


    Informasi dari Kasat Lantas Polres Kebumen  AKP Aditya Mulya Ramadhani SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu Sugeng Riyadi SH menyebutkan, kejadian berawal saat Indah Karunia mengendarai sepeda motor nomor polisi R 5462 TG dari arah Gombong menuju Kebumen.  Tiba di lokasi kejadian, korban mencoba menghindari lubang yang ada di jalan namun motor hilang kendali hingga akhirnya jatuh dan masuk ke jalur berlawanan.


    Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan  melaju kencang Bus Pt. Sinar Jaya dengan nomor polisi B 7760 VB yang dikendarai oleh Sigit Suryanto (43) asal Tangerang.  Sedetik kemudian kecelakaan pun tidak dapat dihindari, sepeda motor beserta pengemudinya tergilas roda depan bagian kanan dan masuk ke bawah bagian bus. “Korban sempat terseret hingga mencapai 100 meter, kondisinya luka parah, dan mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya,” tuturnya.


    Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan korban ringsek. Sementara itu, bagian depan kanan bus juga mengalami kerusakan. Saat bus berhenti, tubuh korban masih berada di bawah bus dengan kondisi terkurap penuh luka.  Darah dari tubuh korban pun berceceran dan tergenang di atas jalan beraspal. Indah Karunia tidak dapat diselamatkan. Korban meregang nyawa di lokasi kejadian.  Jenazah korban lantas di bawa ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Gombong, sembari menunggu pihak keluarga. “Semalam (Rabu malam_red) keluarga korban telah sampai di PKU, jenazah lantas dibawa pulang untuk dimakamkan,” paparnya.

    Iptu Sugeng Riyadi SH menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berkendara. Kondisi jalan dan cuaca yang tidak begitu baik dapat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top