• Berita Terkini

    Sunday, January 8, 2017

    Bupati Sudah Kantongi Tiga Nama Pengganti Sekda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen HM Yahya Fuad mengaku sudah tiga nama yang akan diusulkan kepada Gubernur untuk menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen yang baru menggantikan Adi Pandoyo yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, bupati masih enggan untuk memberikan siapa nama-nama yang dia maksud.

    Orang nomor satu di Pemkab Kebumen itu juga tidak menyebut secara rinci kriteria pejabat yang akan mengisi jabatan Plt Sekda nantinya. Dia hanya mengatakan, nama sekda yang bakal diusulkan adalah pejabat eselon II senior dan memiliki kapabilitas yang mumpuni.  "Sekda merupakan salah satu motor roda pemerintahan. Sehingga kami harapkan siapapun nanti, Sekda pengganti bisa menjadi motor utama dalam roda pemerintahan," ungkap saat dicegat wartawan saat menghadiri penanaman pohon komitmen di Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowokele, akhir pekan kemarin.

    Di saat bersamaan, Yahya Fuad juga menolak berkomentar apakah dari tiga nama itu ada nama Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda), saat ini Mahmud Fauzi. Yang jelas, Yahya Fuad menegaskan, Mahmud Fauzi akan tetap dipertahankan sebagai Plh Sekda.

    Mahmud Fauzi sendiri saat ini menjabat inspektur pada Inspektorat Kabupaten Kebumen. Dan, sejak 1 Januari lalu dia ditunjuk sebagai Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda).

    Untuk diketahui, di Pemkab Kebumen terdapat 26 pejabat eselon II yang bisa saja mengisi jabatan Plt Sekda. Antara lain, Inspektur yang juga Plh Sekda Mahmud Fauzi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Suhartomo, Asisten Pemerintahanan dan Kesra Sabar Irianto, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Djoenedi Fatchurahman.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tri Haryono, Asisten Administrasi Widiatmoko. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Budhi Santoso, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Suwedi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia RAI Ageng Sulistyo Handoko.

    Kemudian, Sekretaris DPRD Siti Kharisah, Kepala Dinas Kesehatan Yohanita Rini Kristiani. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Slamet Mustolkhah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Suhartomo, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Dwi Suliyanto.

    Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pudji Rahaju, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nugroho Tri Waluyo, Kepala Dinas Perhubungan Maskhemi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hery Setyanto. Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakt dan Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amirudin.

    Selanjutnya, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Azam Fatoni, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan La Ode Haslan, Kepala Badan Perencanaan. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Supriyandono. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Dyah Woro Palupi, serta Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Supangat. (ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top