• Berita Terkini

    Friday, January 13, 2017

    Bupati Purworejo Sidak Jalan Rusak

    PURWOREJO- Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah ruas jalan rusak, utamanya jalan menuju kawasan wisata Pantai Jatimalang di Kecamatan Purwodadi, Jumat (13/1). Langkah itu merupakan salah satu upaya pengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Purworejo.

    "Kita ingin melihat jalan-jalan yang rusak. Utamanya jalan-jalan yang menuju kelokasi obyek wisata. Kedepan kita ingin membangun destinasi wisata," kata Bupati saat melakukan Sidak.

    Dikatakan, selain meninjau lokasi jalan rusak, Bupati juga berencana akan membangun destinasi wisata baru, dengan mengembangkan potensi yang selama ini belum tergarap sebagai wisata. "Tempat-tempat yang akan kita jadikan destinasi wisata seperti Kampung Apung di Desa Pejagran, Kecamatan Ngombol dan wisata agro petik buah jambu di Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi," lanjutnya.

    Menurutnya, pantai Jatimalang pada waktu mendatang, akan dikembangkan secara serius dan tertata. Sehingga Pemkab dapat menjual pantai Jatimalang ini sebagai destinasi wisata unggulan. "Januari besuk sudah mulai pembangunan bandara Internasional di Kulonprogo Yogyakarta. Kami berharap di tahun 2020 nanti seluruh destinasi wisata Purworejo sudah siap terima kunjungan wisata," harapnya.

    Disampaikan, konsep Jatimalang yang telah ada akan didesain ulang dan akan ditata secara baik, seperti pantai-pantai lain. "Tentunya kita juga akan mengebangkan bangunan-bangunan yang sudah tidak terpakai seperti Balai benih udang, mau kita rubah sebagai sea word atau aquarium. Juga menata ulang bangunan lain agar dalam wisata pengunjung bisa menikmati dan mengambil kesan secara baik pula," ujarnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top