• Berita Terkini

    Wednesday, January 25, 2017

    Bupati Diam-diam Diperiksa KPK

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Bupati Kebumen, HM Yahya Fuad. Yahya Fuad diperiksa KPK Selasa (24/1/2017).

     Pemeriksaan ini masih terkait ijon proyek pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kebumen pada APBD P 2016,

    Febri mengatakan, HM Yahya Fuad diperiksa  untuk tersangka Sekretaris Daerah Kebumen Adi Pandoyo (AP), Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen Sigit Widodo (SGW) dan pengusaha Basikun Suwandhin Atmojo (BSA). "Kami sudah cek, benar kemarin diagendakan pemeriksaan Bupati Kebumen Yahya Fuad sebagai saksi untuk tersangka SGW, AP dan BSA," kata Febri di markas KPK, Rabu (25/1).

    Menurut dia, ini merupakan penjadwalan ulang pemeriksaan sebelumnya. Sebab, pada 18 Januari 2017 lalu, Yahya tidak bisa hadir. Menurut Febri, penyidik mengonfirmasi terkait kebijakan dan fakta di penyidikan. Dia menambahkan, sejauh ini status Yahya masih saksi. "Kami masih dalami terus," tegasnya.

    Selain Yahya Fuad, KPK dalam dua hari terakhir, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Yudi Trihartanto dalam kapasitasnya sebagai saksi serta Sigit Widodo (saksi) untuk tersangka Sekretaris Daerah Adi Pandoyo. Bupati sendiri sudah dua kali diperiksa KPK.

    Dalam kasus ini, KPK menetapkan Adi, Sigit, Basikun, Direktur Utama PT Otoda Sukses Mandiri Abadi (PT OSMA) Hartoyo (HTY) dan Ketua Komisi A DPRD Kebumen Yudhy Tri Hartanto (YTH). (cah/jpnn)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top