• Berita Terkini

    Wednesday, January 4, 2017

    Berlaga di Putaran Final LFN, KU Angels Bidik Liga Pro

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim Futsal putri Kabupaten Kebumen, Kebumen United Angels (KU Angels) mematok target maksimal di putaran final nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) Putri yang akan berlangsung di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat- Minggu (7-9/1). Pasukan Sumiyanto itu bertekad memenangi babak ini, demi mencapai target lolos Liga Pro.

    Manajer KU Angels, HM Tursino SE, Rabu (4/1/2017) mengatakan, sejauh ini anak asuhnya tersebut menunjukkan perkembangan positif. Dari dua uji coba, KU Angels mendapatkan hasil yang mengesankan, melumat Kebumen Allstars 10-2 dan terbaru menaklukan tim futsal Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dengan skor 13-0. Uji coba melawan Unsoed, Selasa (3/1) sekaligus menandai pemusatan latihan terakhir (TC) sebelum bertolak ke Sumedang pada Jumat (6/1).

    Praktis, kini mereka yang lolos ke putaran final sebagai Juara Liga Nusantara regional Jawa Tengah itu tinggal berkonsentrasi sebelum menghadapi pertandingan sesungguhnya yang akan dimulai pada Sabtu (7/1). Tiga lawan sudah menanti, masing-masing Lady Panthom Kalimantan Barat, KJI Jambi dan Football Plus Bandung Jawa Barat.

    Disinggung peta kekuatan lawan, pria yang akrab disapa Senno tersebut mengaku masih buta. Bahkan dalam perkembangan terakhir, mereka kehilangan dua pemain andalannya, masing-masing Indah dan April yang tidak dilepas klub asalnya untuk membela KU Angels.

    Namun demikian, kehilangan dua pemain tersebut tidak terasa. Setidaknya, itu bisa dilihat dari grafik permainan para pemain KU Angels yang terus meningkat dan diharapkan akan mencapai puncaknya di pertandingan sesungguhnya nanti. Yang menggembirakan, para pemain lokal Kebumen menunjukkan mereka layak dipercaya.

    Total 17 pemain akan dibawa ke Sumedang. Mereka terdiri dari pemain lokal dan pemain profesional yang kemarin mengantar Kebumen sebagai jawara di LFN Regional Jawa Tengah. Kabar baiknya, masyarakat Kebumen dapat menyaksikan perjuangan Inayati dkk. Sebab, putaran final LFN ini akand disiarkan langsung MNC, salah satu stasiun televisi nasional.

    Senno pun optimis mereka setidaknya bisa mencapai final di putaran final nanti. Mengingat, hanya dua tim yang menjadi finalis yang berhak melaju ke Liga Profesional. Suasana tim juga tengah dalam suasana sangat positif. Tak hanya soal teknik, kebersamaan antar pemain makin terjalin. Mereka pun kompak bertekad memberikan hasil terbaik dapat lolos ke Liga Pro sekaligus memberikan kado indah untuk Kebumen di awal tahun 2017. "Kami meminta doa dan dukungan masyarkat agar tekad anak-anak bisa tercapai," ujar Senno. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top