• Berita Terkini

    Monday, January 30, 2017

    Baru Saja Diangkat, Fitri Langsung Jabat Ketua Komisi A

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Baru saja diresmikan menjadi anggota DPRD, Fitria Handini, langsung ditunjuk menjadi Ketua Komisi A. Fraksi PDI Perjuangan menunjuk wanita yang karib disapa Dini untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Yudhy Tri Hartanto karena ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Kepada Kebumen Ekspres, Fitria Handini, mengaku akan menjalankan tugasnya menjadi wakil rakyat sebaik-baiknya. Dia berjanji akan berkomitmen menjaga amanah rakyat yang diwakilinya. Termasuk akan berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada DPRD.

    Sesuai dengan tugas, kata Fitria, dia akan berkomitmen menjalankan fungsi legislasi, controlling dan Budgeting. Sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang Undang," kata wanita yang telah dikaruniai satu anak ini.

    "Mohon doa restunya dalam mengemban amanat ini. Khususnya dapil 5, umumnya Kebumen, agar amanah dalam menjalankan tugas," ujarnya.

    Dilantiknya Fitria Handini menjadi anggota DPRD disambut baik oleh aggota Fraksi Keadilan Nurani, Ermi Kristanti. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku bangga karena Pengganti Antarwaktu tersebut seorang perempuan. Sehingga menambah jumlah anggota perempuan di DPRD Kebumen menjadi 28 persen.

    "Semoga dengan bertambahnya jumlah anggota perempuan di DPRD Kebumen, akan memperkuat dalam mprjuangkan kepentingan perempuan khususnya," kata mantan Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen ini.

    Untuk diketahui, Fitria Handini sendiri bukan wajah baru di DPRD Kabupaten Kebumen. Sebelumnya wanita kelahiran 26 Juli 1983 ini menjabat sebagai anggota legislatif dari PDI Perjuangan pada periode 2009-2014 lalu. Dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 dia meraup 3.937 suara. Namun, pada pemilu legislatif 2014, suara yang diperolehnya tidak cukup mengantarkannya kembali menduduki kursi wakil rakyat.

    Perolehan suara ini menjadi yang terbanyak urutan ke-19 dari 494 calon legislatif yang berlaga di Pileg 2014 silam. Sedangkan di tingkat partai PDI Perjuangan menduduki urutan terbanyak keenam dari 43 politisi PDI Perjuangan yang mencalonkaan diri.

    Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V, yang meliputi Kecamatan Sruweng, Adimulyo, Kuwarasan dan Puring, perolehan suara Fitria Handini menduduki urutan terbanyak kelima dari seluruh caleg. Dan terbanyak kedua untuk caleg dari PDI Perjuangan. Dia hanya kalah dari Yudhy Tri Hartanto yang sudah diberhentikan oleh Gubernur Jawa Tengah melalui SK Nomor 170/3 tahun 2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Angggota DPRD Kabupaten Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top