• Berita Terkini

    Saturday, January 7, 2017

    Anggota Saka Wanabakti Diajak Bertualang di Wiskuno

    KEBUMEN - Para anggota Saka Wanabakti kwartir Cabang Kebumen berkesempatan menikmati pemandangan indah Sungai Luk Ulo sekaligus menguji adrenalin mereka saat diajak berkunjung ke obyek wisata Wiskuno, Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren, baru-baru ini. Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan bertajuk "Open Trip FlyingFox With Saka Wanabakti" yang digelar, Minggu (1/1) tersebut.

    Sejumlah acara dilaksanakan dalam event yang diikuti oleh berbagai kalangan seperti Anggota pramuka, SISPALA, MAPALA, dan Pelajar di sekitar Kebumen. Dari  tracking di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Luk Ulo, diskusi lingkungan hidup serta penjelasan safety alat FlyingFox oleh panitia wisata setempat. Tak ketinggalan  kegiatan FlyingFox itu sendiri.  Makin mengasyikan, para peserta dapat menikmati aneka kuliner khas Wiskuno seperti kupat Pecel dan kuliner lainnya.

    Ketua Dewan Saka Wanabakti, Fitria Candra Ningrum menyampaikan, selain dalam rangka mengisi Tahun Baru 2017, kegiatan tersebut bertujuan untuk menguji adrenalin serta keberanian anggota Saka wanabakti sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar para peserta.

    Di kesempatan yang sama, Fitria mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut. “ Saya sangat senang kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," katanya.

    Para peserta tak kalah antusias. Mereka mengaku sangat menikmati seluruh rangkaian kegiatan, terutama saat mencoba wahana FlyingFox. "Awalnya saya sangat takut, tetapi setelah mencoba meluncur dan menyeberangi sungai malah saya ketagihan, ingin mencoba lagi," ujarnya.


    PENULIS
    YullianaNurSafitri (DewanKerjaSakaWanabakti)
    Siswa SMK Ma’arif 9 Klirong
    Alamat: Kebadoganrt 04/ rw 04 klirong, kebumen

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top