• Berita Terkini

    Thursday, January 19, 2017

    28 Mahasiswa AMIK PGRI Diwisuda

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 28 mahasiswa Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK PGRI) Kebumen diwisuda Ahli Madya (A.Md), Manajemen Informatika. Dari jumlah tersebut 11 diantaranya merupakan wisudawan dan sisanya wisudawati. Acara wisuda yang ke 12 itu, dilaksanakan pada Rapat Senat Terbuka, di Gedung Haji Jalan veteran nomor 22 Kebumen, Kamis (19/1/2017).

    Adapun nama-nama mahasiswa yang diwisuda yakni, Oki Satria Setiawan, Ahmad Nasirin, Titis Rahmatika, Ninik Fitriani, Laila Kurniati R, Supriyani, Ahmad Soerudin, Nur Halimah, Destantia Permatasari, Luvi Ihtiarini, Yulistyo Astriyadi, Arif Rahman, Fitriyani, Defi Dhiah Anggaini, Inarotul Ainiyah, Insanatun Fadlillah, Tita Isrofi, Nuri Hadiningsih, Yani Nur Astriani, Ahmad Fatoni, Dirgana Widiyatama, Imam Ihsan Permana, Rizki Arrie Putra Pratama, Siti Khadikotun S, Solikhatun, Agus Widiatmoko, Bayu Aditya Pradana dan Sari Setyaningtyas.

    Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Ngadiyanto ST MKom, Wakil Sekretaris Umum PGRI Jawa Tengah, Dr Maryanto dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kebumen Drs H Sabar Iryanto.

    Dalam sambutannya Ketua Senat AMIK Heru Krisdyantoro Hadi S Kom menyampaikan, wisuda Diploma III ke 12 itu, merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi keluarga besar AMIK PGRI Kebumen. Hingga saat ini AMIK PGRI Kebumen telah meluluskan 354 lulusan Diploma III. “Kami sangat yakin di masa mendatang AMIK PGRI akan menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas,” tuturnya.

    Pihaknya menghimbau kepada semua wisudawan, untuk dapat mengamalkan ilmu dan keahlian yang diperoleh bagi kepentingan bangsa dan negara. Dijelaskannya, lulus menempuh jenjang pendidikan merupakan titik awal bagi para wisudawan untuk mengamalkan ilmu yang telah dipelajari dalam kehidupan bermasyarakat secara nyata. “Ingat, teknologi  dan informasi terus berkembang, maka harus selalu mengikuti dan terus mengembangkan ilmu serta kemampuan,” tegasnya.

    Ketua YPLP-PT AMIK PGRI Kebumen Drs H Agus  Septadi dalam sambutannya menyampaikan, tataplah masa depan dengan optimis, sebab perubahan-perubahan akan sangat cepat. Ilmu pengetahuan dan teknologi juga berkembang sangat pesat. Hal ini membutuhkan ketangguhan dan kesungguhan agar dapat menyesuaikan kecepatan perubahan. “Tidak ada yang tetap, tetapi yang tepat adalah perubahan,” paparnya.

    Agus juga mengatakan agar semua wisudawan mampu menjadi pembaharu bagi Kabupaten Kebumen. Sebab Kebumen masih membutuhkan sosok intlektual pekerja, untuk dapat ikhtiar agar Kebumen menjadi tata, titi, tentrem, gemah ripah loh jinawi, kerta raharja. “Ini membutuhkan pembaharu, pekerja yang tangguh, yang betul-betul memiliki komitmen kepentingan bersama secara langgeng bukan kepentingan sesaat,” ungkapnya.

    Para wisudawan AMIK PGRI juga mendapatkan ucapan selamat dari  Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Ngadiyanto ST MKom. Pihaknya menekankan pentingnya  PD-Dikti pada setiap semesternya. Sebab  itu menjadi ciri perguruan tinggi yang baik. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top