• Berita Terkini

    Thursday, December 29, 2016

    Terios Versus Truk Pertamina di Alang-alang Amba, Satu Tewas

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Kebumen-Banyumas, persisnya di Dukuh Alang-alang Amba, Desa  Sidomulyo Kecamatan Karanganyar KM 16. Satu tewas menyusul tabrakan hebat antara  mobil terios nopol F 1273 KS dan sebuah truk tanki pertamina pengangkut Aftur nopol H 1923 DW,  Kamis (29/12/2016) pukul 05.00 WIB.

    Korban tewas,  Sugeng Riyono (37), sopir  mobil terios yang tergencet kendaraan yang ringsek akibat tabrakan. Sementara dua lainnya, Heni Suhaeni yang merupakan istri korban dan Vera Riani (anak korban) mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara, jenasah korban baru bisa dievakuasi satu jam kemudian.


    Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat mobil terios yang dikemudikan korban melaju dari arah barat, tengah dalam perjalanan dari Bogor tujuan Magelang. Mobil berisi lima penumpang tersebut yang diantaranya masih balita merupakan satu anggota keluarga yang hendak menuju kampung halaman di Magelang.

    Sesampai di lokasi, mobil korban berusaha mendahului kendaraan tak dikenal yang berada di didepannya. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju truk yang dikemudikan Yusuf Sukono (53) warga Semarang. Tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

    Yusuf Sukono mengaku sudah berusaha menghindari tabrakan dengan membanting setir ke arah kiri. Namun, lantaran jarak sudah terlalu dekat, tabrakan tak bisa dihindarkan. "Saya sudah berusaha banting setir ke kiri tapi tetep gak bisa dihindari wong jaraknya udah sekitar 5 m," katanya ditemui di lokasi.

    Yusuf Sukono sendiri selamat dari maut. Menurutnya, saat kejadian dia yang saat itu bersama kernetnya  Saikun (37) asal Purbalingga tengah dalam perjalanan l dari Semarang yang dengan beban kosong hendak mengambik Aftur di Cilacap.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top