• Berita Terkini

    Wednesday, November 30, 2016

    Temuan Bayi Dalam Kardus Gegerkan Magelang

    solikah ambar pratiwi
    MAGELANG
    - Sesosok bayi laki-laki yang diperkirakan masih berumur 2 jam, ditemukan dalam kardus bekas roti, di tepi jalan raya Sawitan-Kalinegoro, tepatnya di Dusun Klodran, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Rabu (30/11) pagi. Diduga, bayi tersebut dibuang oleh orangtua kandungnya.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi pertama kali ditemukan oleh seorang warga Klodran, Suhadi (52). Saat itu, sekitar pukul 04.30 WIB,dirinya tengah berjalan-jalan atau olahraga pagi menyusuri jalan alternatif tersebut.

    "Tiba-tiba sampai di lokasi penemuan, saksi melihat sebuah kotak kardus bekas roti di jalur lambat," jelas Kapolres Magelang, AKBP Zain Dwi Nugroho melalui Kasubbag Humas, AKP Santoso.

    Saat itu, kata dia, Suhadi sempat curiga lantaran mendengar suara bayi dari dalam kardus. Setelah dicek, ternyata di dalam kardus terdapat bayi yang terbungkus selimut, baju, dan kaos.

    Penemuan tersebut kemudian oleh saksi dilaporkan ke sekretaris desa Klodran, Ipkhanuddin (50) yang langsung melapor ke SPKT Polres Magelang.
    "Kanit 1 SPKT, Banit 1 SPKT, piket Reskrim, dan piket indentifikasi segera mendatangi lokasi penemuan begitu menerima laporan. Disana,petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa bayi ke bidan desa, Sri Istatik," terangnya.

    Bayi tersebut juga sempat dibawa ke Puskesmas Mungkid, Sawitan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, bayi diketahui berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan bayi masih berumur 2 jam usai dilahirkan. Ciri-ciri lainnya yakni memiliki panjang 49 centimeter, berat 2,9 kilogram,lingkar kepala 34 centimeter, lingkar dada 32 centimeter, dan lingkar perut 31 centimeter.

    Seorang pegawai Puskesmas Mungkid mengatakan bahwa bayi tersebut akan diadopsi oleh seseorang usai diperiksa kemarin. Untuk sementara, bayi dititipkan di salah satu panti asuhan di Borobudur."Coba koordinasi dengan Dinas Sosial," katanya tanpa menyebut nama panti asuhan. Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas penemuan bayi yang diduga dibuang oleg orangtuanya tersebut. (amb)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top