• Berita Terkini

    Tuesday, November 22, 2016

    Reyhan, Anak Desa Berprestasi Internasional

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah berhasil meraih prestasi gemilang yakni mendapatkan medali emas (Gold Medali) tingkat nasional pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN)15 Mei silam, kini Reyhan Adhiguna Pamungkas kembali menoreh prestasi tingkat internasional.

    Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Logaritma Karanggayar itu, berhasil meraih Medali Perak pada ajang International Mathematic & Science Olympiad (IMSO) dilaksanakan di Tangerang Banten pada 9-13 November 2016 dan diikuti oleh 22 negara. Perjuangan Reyhan Adiguna Pamungkas bukan hanya mengharumkan nama sekolahnya saja, melainkan juga mengangkat nama baik Kebumen dan Indonesia.

    Kepada Ekspres, Selasa (22/11/2016) Kepala SDIT Logaritma Karangayar Ustadzah Sukarmi mengatakan, Reyhan bak seorang Pahlawan yang baru saja memenangkan pertempuran. Keberhasilannya harus dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya, khususnya siswa di daerah pedesaan. “Sekali lagi, meski kami berada di pinggiran, namun dapat prestasi yang diraih cukup membanggakan,” tuturnya.

    Dijelaskannya, persaingan di tingkat international, sungguh ketat. Itu merupakan kompetisi yang tidak mudah, terlebih bagi Reyhan yang hanya siswa dari daerah yang tentunya memiliki banyak kendala, baik biaya maupun fasilitas. “Meski dari desa namun Reyhan harus mampu menumbuhkan rasa percaya dirinya, agar dapat tampil dengan baik, di perhelatan bergengsi tersebut,” ungkapnya.

    Menurutnya, keberhasilan Reyhan seharusnya dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak. Pemerintah daerah, pejabat dinas, dan para pelaku pendidikan, seyogyanya lebih giat lagi dalam menggali potensi siswa-siswi di daerah. “Kalau terfasilitasi dengan baik, tentunya perkembangan anak akan lebih maksimal. Ini sangat penting untuk modal kesuksesan hidup di kemudian hari,” katanya.

    Sukarmi menambahkan, hal lain yang menarik dari Reyhan yakni tidak lupa menjalankan sholat Dhuha maka dimana pun Ia akan selalu berusaha untuk melaksanakan Sholat Dhuha. Hal itu menjadi salah satu modal percaya dirinya. “Kami selalu berpesan kepada para anak didik agar jangan malu saat melakukan kegiatan kebaikan,” terangnya.

    Perjuangan keras dan keberhasilan Reyhan juga mendapat ucapan selamat dan terima kasih dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH. Pihaknya mengatakan, prestasi Reyhan sangat membanggakan. Terlebih siswa SDIT Logaritma tersebut mampu meraih prestasi tingkat internasional. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top