• Berita Terkini

    Wednesday, November 2, 2016

    Ratusan Peserta Ikuti Tour De Purworejo Ke IV

    ANDI/EKSPRES
    PURWOREJO- Ratusan orang mengikuti Tour De Porjo IV "gowes gayeng gawe guyup" dalam rangka peringatan hari jadi Purworejo ke 1.115. Rombongan peserta yang berasal dari berbagai klub ini, dilepas langsung oleh Bupati Purworejo Agus  Bastian SE MM didampingi Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo SIK.

    Kegitan ini digagas oleh Tazz Cycling Club (TCC), salah satu komunitas olahraga sepeda (gowes) di Purworejo. Tidak hanya klub asal Purworejo saja yang ikut ambil bagian, tetapi klub dari kantor beacukai Semarang, bahkan klub bea cukai jogjakarta, Papua, Jakarta dan Surabaya pun ikut ambil bagian.

    Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengapresiasi dan mengambut baik kegiatan goes ini. Karena kegiatan ini dapat turut mendorong pariwisata di Kabupaten Purworejo. "Mari kita sambut “Romansa Purworejo 2020”, yaitu tahun kunjungan wisata Purworejo yang akan kita canangkan pada awal tahun 2017. Acara ini tentunya harus terus dilaksanakan disetiap tahun. Tidak saja setiap peringatan hari jadi Purworejo, tetapi setiap saat karena banyak peserta yang ikut berasal dari luar kota," kata Bupati.

    Lebih jauh Bupati mengatakan, Pemkab Purworejo kedepan akan terus menata berbagai destinasi wisata di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, Purworejo sebagai daerah tujuan wisata membutuhkan acara-acara semacam ini. "Kedepan setelah destinasi wisata Purworejo sudah ditata, kami berharap acara seperti ini sering dilakukan untuk memperkenalkan Purworejo sebagai daerah wisata," tuturnya.

    Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat lebih mempopulerkan Purworejo baik di kancah lokal maupun internasional. "Kedepan berbagai event nanti akan kita tampilkan. Baik seni budaya, olahraga, semua. Supaya Purworejo semakin dikenal dan semakin banyak yang mengunjungi Kabupaten Purworejo," ujarnya.

    Iman Prayitno, Kepala Kantor Bea Cukai Semarang sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan menjelaskan, Tour dimulai dari Alun-alun Purworejo sebagai titik pusat kota, menuju ke Desa Bulus Kecamatan Gebang. Selanjutnya peserta diarahkan ke Pasar Gebang dilanjut ke Desa Jetis Kecamatan agar sentra ekonomi pedesaan dan diteruskan ke Desa Redin. "Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal lagi wilayah Purworejo. Nantinya peserta akan diperlihatkan keindahan hutan pinus di Desa Ngaglik dan turun ke Desa Winong, kemudian melewati Desa Seren, Desa Sucen dan finish GOR WR. Supratman," katanya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top