• Berita Terkini

    Tuesday, November 8, 2016

    Ratusan Anggota Kosti Ngontel di Purworejo

    PURWOREJO- Ratusan anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Provinsi Jawa
    Tengah (Jateng) berkumpul di Purworejo dalam kegiatan Bertajuk Ngonthel Bareng di Seputar Purworejo dan Kutoarjo. Minggu (6/11). Acara itu diselenggarakan dalam rangka Musyawarah Provinsi (Musprov) Kosti ke II.

    Ketua Kosti Kabupaten Purworejo, Aris munandar menyebutkan, acara
    Musprov telah berlangsung sejak, Sabtu (5/11) lalu di Kampus Polsa Purworejo. Acara musprov dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti dan diikuti oeleh seluruh anggota Kosti Jateng.

    "Di Jateng ada 22 korwil Kosti dan semuanya mengikuti acara gowes. Tidak hanya dari Jateng, tamu dari Kalimantan, Surabaya, Jakarta, Bintaro yang diipimpin ketua dewan Kosti pusat," ungkapnya.

    Meski tergolong sepeda tua, namun tidak lantas membuat pesona ontel ini luntur. Menyusuri sepanjang jalan Purworejo - Kutoarjo, ratusan peserta nampak semangat mengayuh sepeda dengan dandanan nyentrik dan unik. Tidak sedikit kehadiran pesepeda berhasil membuat decak kagum masyarakat dan pengguna jalan.

    "Kita Star di Kutoarjo kita lewat jalan Kutoarjo - Purworejo, ambil kiri di prempatan terminal ambil arah Sucen lalu arah Doplang Sindurjan trus ke Alun-alun muter dan kembali ke Kutoarjo," ucapnya.
    Usai ngontel bareng para peserta lantas menikmati panggung hiburan dan pembagian aneka dorprize dari panita. Para peserta kian dimanjakan dengan adanya bazar pasar klitikan yang menyediakan aneka spart part dan asesoris ontel tua.
    "Selain ngontel, acara kali ini juga dirangkai dengan acara pelantikan dan bazar barang-barang antik. Kalau bazarnya, memang disetiap acara kosti pasti mereka datang turut meramaikan," imbuhnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top