• Berita Terkini

    Tuesday, November 8, 2016

    Puting Beliung Rusak Enam Rumah di Banyuurip

    PURWOREJO- Bencana puting beliung merusak enam rumah warga di Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip. Hujan disertai angin kencang yang terjadi Senin (7/6) petang ini, membuat genteng rumah warga berjatuhan serta menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan mengenai rumah warga.

    Peristiwa itu terjadi bersamaan dengan turunya hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun kerusakan yang ditimbulkan membuat warga mengalami kerugian yang tidak sedikit.

    "Ada sekitar enam rumah yang rusak. Sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap rumah, dimana gentengnya terbawa kencangnya angin," tutur Kapolsek Banyuurip, AKP Rahmad Efendi, Selasa (8/11) pagi.

    Dikatakan, kerusakan cukup parah menimpa rumah milik Rilo (47) yang ada di RT 4 RW 1 Desa Wangunrejo. Hal itu disebabkan karena bangunan rumahnya tertimpa pohon sengon yang berukuran cukup besar. Selain atap rumah rusak, dinding rumah juga mengalami retak.

    "Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 5 juta. Setelah hujan resa bagian ada yang langsung dibenahi gentengnya. Namun sebagian besar lainya, dibantu warga setempat dan anggota kepolisian dan koramil dilakukan kerjabakti membersihkan ranting pohon pada pagi harinya," tutupnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top