• Berita Terkini

    Monday, November 28, 2016

    Polres Sukoharjo Kejar 4 Rampok Rumah Kades Ngombakan

    SUKOHARJO – Polisi masih mengejar empat perampok yang menguras harta milik mantan Kepala Desa Ngombakan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Kuwadi, Minggu kemarin (27/11). Lima saksi sudah diperiksa untuk mencari informasi lanjutan.

    Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Dwi Haryadi mengatakan, saat ini dia bersama petugas lainnya sedang mendalami kasus ini. Pihaknya berharap para pelaku perampokan bisa secepatnya ditangkap. Berkaitan modus perampokan yang dilakukan pelaku merupakan modus klasik atau modus lama.

    Dia menduga, sebelum melakukan aksinya para pelaku sudah terlebih dahulu mempelajari pola hidup pemilik rumah. Setelah dirasa mendapatkan waktu yang tepat mereka kemudian melaksanakan aksinya. ”Tidak ada yang baru dari modus yang digunakan, modus seperti itu modus lama,” kata AKP Dwi Haryadi.

    Dia mengatakan yang jelas ada empat orang pelaku yang melakukan aksi tersebut. Mereka menggunakan sarana sepeda motor. Saat ini dirinya dan tim dari satreskrim akan melakukan rapat. Mereka akan berupaya keras mengungkapkan kasus perampokan tersebut. Saat ini barang bukti yang mereka amankan adalah lakban untuk mengikat korban.

    Berkaitan pengembangan pemeriksaan dirinya sudah memeriksa sekitar lima saksi termasuk korban. Untuk pengejaran akan dimaksimalkan dari IT dan penyelidikan manual. Pihaknya berharap kasus ini akan segera terungkap.

    Menambahkan, Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano mengatakan, masyarakat Sukoharjo diharapkan lebih berhati-hati pada orang yang baru dikenal. Apabila kelakuan orang tersebut mencurigakan sebaiknya tidak dibukakan pintu. Sementara itu, warga juga sebaiknya mengunci pintu gerbang dan ditambah menggunakan CCTV.
    Dia juga mengingatkan agar tidak menyimpan uang banyak di dalam rumah. Sebaiknya masyarakat lebih aman menyimpan uang di bank. ”Kami berusaha dan berharap kasus ini agar segera terungkap. Saat ini fasilitas dan sarana yang digunakan pelaku sudah diketahui,” papar dia. (yan/bun)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top