• Berita Terkini

    Tuesday, November 15, 2016

    Pekalongan Waspada Penculikan Anak

    TRIYONO/RADARPEKALONGAN
    PEKALONGAN - Maraknya isu penculikan terhadap anak-anak yang masih duduk disekolah TK dan SD, masyarakat diminta untuk waspada, jangan membiarkan sang buah hati bermain jauh dari rumah. Untuk itu guna mengantisipasi terjadinya aksi penculikan siswa anggota Satbinmas Polres Pekalongan menyambangi sejumlah sekolah dan tempat penitipan anak di Kota Santri.

    Seperti diketahui, belum lama ini terlah terjadi dugaan penculikan anak di Desa Kebunagung, Kecamatan Kajen yang mengaku diajak naik sebuah mobil. Namun anak tersebut diturunkan di wilayah Kabupaten Pemalang. Beruntung, ia tidak sempat dibawa keluar kota kemudian di tolong oleh warga Pemalang yang selanjutnya diantar ke Polsek Taman.

    Anggota yang menerima langsung meminta alamat sang bocah dan selanjutnya diantarkan kerumah. Tak hanya itu saja, belum lama ini juga sempat seorang balita asal Kalibening, BanjarNegara diminta paksa oleh segerombolan orang laki-laki dengan naik mobil. Namun dikarenakan sang ibu tetap bersikeras mempertahankan sang bayi, orang tuanyapun ikut dimasukan ke sebuah mobil kemudian diturunkan di Wiradesa.

    Dalam mengantisipasi aksi penculikan itu, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Pekalongam Iptu Tri Maryo beserta anggota melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas ke sekolah atau tempat penitipan anak.

    Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Aries mengatakan kegiatan tersebut merupakan sambang kamtibmas guna memberikan himbauan kepada masyarakat terutama ibu-ibu yang sedang menunggui putra putrinya bersekolah untuk berhati-hati dalam mengawasi anak-anaknya. Sehingga dapat mencegah terjadinya aksi penculikan anak.

    "Himbauan kamtibmas yang dilaksanakan bertempat di yayasan Sullama Taufiq Kecamatan Kajen ini juga memberikan penyuluhan tentang cara mencegah tindakan kriminal yaitu aksi begal," katanya.

    Diharapkan melalui sambang sekolah diisi dengan imbauan Kamtibmas ini para orang tua lebih bisa berhati hati dalam menjaga anak anaknya dan berhati hati terhadap orang yang belum dikenal, selalu menemani anak, tak mudah percaya orang baru. Selain itu hindari memakai barang mahal, jalin komunikasi dengan pihak sekolah dan anak-anak disarankan pergi-pulang berkelompok.(yon)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top