• Berita Terkini

    Friday, November 18, 2016

    Para PNS di Kebumen Dipermudah Miliki Rumah

    sudarno ahmad/ekspres
    Perumahan Villa Karangsari Diresmikan
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memberikan kemudahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Kebumen untuk bisa mendapatkan hunian pribadi. Terlebih hingga kini masih banyak ASN yang belum memiliki rumah ribadi.

    Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Pandoyo, saat meresmikan Perumahan Villa Karangsari, Kamis (17/11/2016).

    Perumahan Perumahan Villa Karangsari dibangun oleh PT Kharisma Katulistiwa Hijau membuka peluang bagi para ASN yang belum memiliki rumah pribadi untuk memilikinya. Perumahan bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu hadir, setelah empat tahun tidak ada pengembang yang membangun perumahan di Kabupaten Kebumen.

    "Dengan adanya program perumahan bersubsidi, maka memiliki rumah tidak sekadar menjadi impinan. Maklum, ada PNS yang sampai pensiun masih belum memiliki rumah sendiri," kata Adi Pandoyo, yang juga Ketua Dewan Pembina Korpri Kabupaten Kebumen, usai meresmikan perumahan tersebut.

    Sekda Adi Pandoyo mengatakan, pembangunan perumahan bersubsidi ini merupakan bagian dari program satu juta perumahan dengan subsidi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Di Kebumen selain pembangunan perumahan Villa Karangsari juga Green Pagerkodok di Desa Wonosari yang dalam waktu dekat akan dilakukan peletakan batu pertama.

    Adi Pandoyo menegaskan, Pemkab Kebumen akan membangun fasilitas umum di sekitar perumahan itu. Yang merupakan menjadi tugas pemerintah termasuk perbaikan jalan menuju perumahan. Pihaknya meminta pengembang untuk menjaga kualitas bangunan. “Jangan sampai, konsumen kecewa dengan kualitas bangunan," tegasnya.

    Baca juga:
    (Soal Pejabat yang Bermegah-megah di Saat Banyak Warga Miskin, Apa Kata Bupati?)

    Sementara itu, peresmian perumahan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan rumah yang siap huni. Hadir pada acara tersebut para pejabat di jajaran Pemkab Kebumen, serta pihak pengembang.

    Adanya hunian dengan harga murah sangat dinanti oleh masyarakat di Kebumen. Perumahan Villa Karangsari berada di Desa Karangsari, Kecamatan Kebumen, dibangun oleh pengembang PT Kharisma Katulistiwa Hijau.

    Owner PT Kharisma Katulistiwa Muhammad Ihsan mengatakan, dari 245 unit rumah bersubsidi tipe 33/63 yang ditawarkan dengan harga Rp 116,5 juta, dalam waktu beberapa bulan saja sebanyak 125 unit telah terserap pasar. Saat ini realisasi pembangunan sudah mencapai 40 unit. Pada bulan Januari 2017 mendatang mencapai 125 unit.

    Menurutnya, perumahan yang dikembangkan di atas lahan seluas 3,6 hektare akan dibangun sebanyak 326 unit rumah. Yakni terdiri atas perumahan subsidi 245 unit dan perumahan non subsidi sebanyak 81 unit.

    "Melalui pembangunan perumahan ini, kami ingin ikut berpartipasi mensukseskan program pemerintah untuk menyediakan hunian murah dan berkualitas bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah," ujar Muhammad Ihsan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top