• Berita Terkini

    Tuesday, November 15, 2016

    Operasi Zebra Candi Digelar 14 Hari, Mulai Rabu (16/11)

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Selama 14 hari, terhitung mulai Rabu (16/11), Polres Kebumen akan menggelar Operasi Zebra Candi 2016 dengan kegiatan penertiban dan penegakkan hukum berlalu lintas. 

    Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH mengatakan, operasi zebra candi akan digelar hingga 29 November 2016 mendatang. Dalam pelaksanaannya, 80 persen adalah penegakan hukum lalu lintas. Sedang sisanya adalah merupakan tindakan preemtif (imbauan) dan preventif (pencegahan).
    “Untuk tindakan preventif, anggota akan hadir di tengah-tengah masyarakat berupa pengaturan lalu lintas pada jam dan daerah rawan kemacetan. Sedangkan Untuk preemtif ini akan kita lakukan berupa kegiatan penyuluhan dan survei lokasi laka lantas”, ujar Alpen saat Lat Pra Ops Operasi Zebra Candi  di gedung Tribrata Polres Kebumen, Selasa pagi (15/11/2016).
    Kapolres menjelaskan, penindakan operasi zebra candi ini akan diutamakan bagi para pengendara yang tidak membawa SIM, STNK,  tidak memakai helm, melawan arah, melanggar rambu dan marka jalan. Oleh karena itu Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan.

    Terkait hal itu, Alpen mengharapkan warga masyarakat Kebumen saat berkendara agar memastikan kelengkapan surat kendaraan. Tak hanya itu, masyarakat juga diminta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran saat di jalan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top