• Berita Terkini

    Thursday, November 17, 2016

    Nur Wachidah Dibantu Mesin Jahit

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Nur Wachidah (41) warga Desa Giwangretno Kecamatan Sruweng menerima bantuan satu buah mesin jahit Obras dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Laziz) Jawa Tengah cabang Kebumen, Rabu (9/11/2016). Bantuan Mesin Obras tersebut akan digunakan membuka usaha jahit permak dirumahnya.

    Pemberian bantuan berupa mesin jahit Obras kepada Nur Wachidah (41) merupakan dari tindak lanjut pelatihan menjahit yang diikutinya tahun 2014 di Kantor Desa Logede Kecamatan Pejagoan dan kursus menjahit yang diadakan Laziz Jateng cabang Kebumen di Desa Sidoarjo Kecamatan Sruweng bulan lalu. "sekarang udah bisa menjahit,
    dan Alhamduilah saya berterimaksih sudah diberi bantuan mesin jahit," kata Wachidah.

    Tak hanya menjahit ibu dua orang anak tersebut juga rela menjalani profesi sebagai kuli bangunan, berjualan bumbu masak, sandal dan tas, untuk meringankan beban sang suami yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu dipasar Tumengguangan. "ya buat bantu suami aja, beli kebutuhan belanja," tambahnya.

    Divisi Pemberdayaan LAZiS Jateng Cabang Kebumen Hamam mengatakan pemberian bantuan mesin jahit bertujuan untuk membantu menigkatkan perekonomian kaum dhuafa dengan berbagai macam support ekonomi."“Kami memberikan satu unit alat jahit obras untuk membantu meningkatkan pendapatan usaha," katanya. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top