• Berita Terkini

    Friday, November 4, 2016

    Matangkan Persiapan, 18 Pemain KU Angles Diboyong ke Purwokerto

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 18 pemain dipersiapkan Kebumen United (KU) Angels dalam rangka menghadapi putaran final Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016 yang bakal berlangsung di Bali, 11-13 November mendatang. Sebagai pemantapan latihan, anak asuh Sumianto tersebut akan menjalani pemusatan latihan di Purwokerto Sabtu-Senin (8-10/11) ini.

    Coach Sumianto dihubungi kemarin, mengatakan ada 18 pemain yang dia bawa ke Purwokerto tiga hari ke depan. Selama di Purwokerto, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Score futsal.

    Mengapa tidak di Kebumen saja? Coach Sumi mengakui, pemusatan latihan di Purwokerto ini terkait dengan lapangan. Dalam beberapa hari terakhir, Inayati dkk sudah berlatih di Kebumen, di persisnya di GOR SMAN 2 Kebumen.

    Namun,  untuk dapat merasakan atmosfer pertandingan sesungguhnya, manajemen dan jajaran pelatih akhirnya memutuskan untuk membawa membawa anak asuhnya ke Purwokerto yang memiliki lapangan berstandar internasional. Selebihnya, tak ada alasan khusus. Kendati diakuinya, dari jumlah 18 pemain hanya akan ada 14 yang dibawa ke Bali lantaran batasan kuota. Namun demikian, 4 lainnya masih bisa diturunkan bila KU Angels lolos final four yang akan digelar di Jogjakarta.

    "Ini hanya latihan biasa untuk menjajal lapangan sebelum turun di pertandingan sesungguhnya," ujar pelatih yang turut mengantarkan tim Blacksteel, Papua Barat
    juara Liga Pro itu, Jumat (4/11/2016).

    Menurutnya, saat ini yang sangat dibutuhkan para pemain KU Angels adalah simulasi pertandingan sesungguhnya. Bukan soal siapa saja yang akan dibawa ke Bali. Pasalnya, sejauh ini, teknis, organisasi permainan sudah cukup memuaskan. Praktis, kini hanya pemain yang dinilai paling siap akan dibawa ke Bali. Selebihnya, semua pemain diminta menjaga fisik dan mental sebelum turun bertanding.

    KUA Angels sendiri akan balik ke Kebumen pada Senin besok dan langsung bertolak ke Bali. Mereka tergabung dalam GRUP D bersama Jogja dan tuan rumah Bali. "Informasi yang kami terima, satu peserta lain, Papua Barat tidak jadi mengikuti putaran nasional," kata asisten pelatih PON Jawa Barat itu.

    Meski begitu, Coach Sumi mengaku itu tak lantas serta merta menguntungkan timnya. Mengingat, dia buta kekuatan lawan. Namun demikian, Coach Sumi yakin Jogja dan tuan rumah Bali memiliki persiapan yang matang.

    Yang bisa dilakukan, katanya, KU Angels akan berupaya bermain sempurna dalam pertandingan di Bali nanti. Termasuk faktor non teknis saat berhadapan dengan Bali yang berstatus tuan rumah sudah siap diantisipasi.  "Kami tekankan kepada anak-anak agar mereka tak memberi celah yang bisa menjadi alasan wasit menguntungkan tuan rumah," tegasnya.

    Praktis, kini KU Angels berfokus kepada tim sendiri. KU Angels dijadwalkan akan turun bertanding pada Selasa (11/11). Mereka akan melakoni dua pertandingan. Hanya tim yang menjadi juara grup yang akan lolos ke babak final four. "Kami optimis itu bisa tercapai," tegas Coach Sumi. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top