• Berita Terkini

    Thursday, November 3, 2016

    Maling Mengganas di Kebumen, Ini Buktinya..

    dok/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Aksi kejahatan khususnya tindak pencurian masih saja dan terus terjadi. Kali ini, giliran SDN 2 Karanganyar yang disatroni pencuri, Kamis dini hari WIB (3/11/2016). Dalam aksinya, pencuri berhasil membawa kabur alat musik organ tunggal milik sekolah setempat.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kapolsek Karanganyar, AKP Mawakir, SH membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Berdasarkan laporan yang masuk ke polisi, kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 05.15 WIB. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Mawakhir diketahui pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela dengan benda keras.

    Selanjutnya, pelaku berhasil masuk ke ruang khusus  barang inventaris sekolah  dan berhasil membawa kabur  satu unit organ tunggal merk Yamaha. "Hingga saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan kasus ini," ujar Mawakhir.

    Berkaca dari kasus pencurian itu, Mawakhir menghimbau agar warga masyarakat khususnya pihak sekolah dapat lebih waspada dan hati-hati. "Bila diperlukan pihak sekolah memasan CCTV agar polisi lebih cepat menangkap pelaku," katanya.

    Peristiwa pencurian di SD Karanganyar menambah panjang aksi pencurian di Kota Beriman. Sehari sebelumnya, pencuri juga mengacak-acak SDN Ambalkliwonan Kecamatan Ambal. Bahkan di tempat ini, pelaku melancarkan aksinya pada siang hari. Masih di hari yang sama, pencuri menyasar dua buah mesin traktor di Kecamatan Klirong.

    Lebih jauh ke belakang, pencurian traktor juga terjadi di Kecamatan Alian dan Kecamatan Kebumen pada medioa Oktober lalu. Belum lagi, kejadian pencurian di rumah kosong di rumah Kades Bonorowo dan PNS Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabuapten Kebumen Sigiti Widodo di Kecamatan Pejagoan. (selengkapnya lihat grafis )

    Pencurian di Kebumen


    28 September : Perampokan Alfmart Desa Demangsari Kecamatan Ayah
    29 September : Pencurian di Pick up Desa Candirenggo Kecamatan Ayah
    23 Oktober : Pencurian traktor Desa Gesikan Kecamatan Kebumen
    25 Oktober : Pencurian traktor Desa Kalirancang Kecamatan Alian
    25 Oktober : Pencurian rumah kosong Desa/Kecamatan Pejagoan
    31 Oktober : Pencurian rumah kosongDesa/Kecamatan Bonorowo
    2 November : Traktor hilang di Tambakprogaten Klirong
    2 November : Maling SD Ambakliwonan, Ambal
    3 November : Maling SDN Karanganyar

    Data Kebumen Ekspres

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top