• Berita Terkini

    Monday, November 28, 2016

    Mahasiswa Baru Polda Dibekali Soft Skill

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 143 calon mahasiwa baru Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen mengikuti bimbingan Soft Skill yang diselenggrakan di Gedung Kampus setempat, Sabtu (26/11/2016). Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan yang menjadi salah satu syarat resmi menjadi mahasiswa Polda tersebut.

    Presiden BEM Politeknik Dharma Patria Hasna Zahidah mengatakan Pendidikan Soft Skil bagi mahasiswa baru merupakan agenda tahunan, dimana hal ini ketentuan dan syarat calon mahasiswa resmi dikukuhkan. "Ini agenda tahunan kampus kita. Setiap tahun pasti dilaksanakan untuk mahasiswa baru. Adapun tahun ini sebanyak 143 calon mahasiswa baru yang ikut," katanya.

    Direktur Politeknik Dharma Patria Khakim Fisabil mengatakan pendidikan soft skil tersebut merupakan salah satu kegiatan setara dengan Ospek yang merupakan syarat resmi menjadi mahasiswa.  Dalam bimbingan soft skil tersebut mahasiswa dikenakan Almamater serta pemberian materi Wawasan Bela Negara, Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, Pendidikan Anti Korupsi, Pendidikan Karakter, Pendidikan Karakter Kader Emas Indonesia. "Materi tersebut diharapkan menjadi bekal para mahasiswa baru untuk menjalani perkuliahan dan kehidupan masyarakat," katanya.

    Dikatakannya, tujuan soft Skill tersebut untuk memberikan bekal mahasiswa dalam menyikapi melihat situasi politik di Indonesia tidak ikut serta bertindak anarkis."Dengan bekal pemahaman dan kepemimpinan mahasiswa dapat memandang lebih jauh dan bijaksana dengan situasi politik sekarang," tambah Khakim.
    Acara tersebut dibuka dengan prosesi upacara serta penyepatan tanda peserta dan diturup dengan pengukuhan calon mahasiswa yang secara resmi telah manjadi mahasiswa. Selain itu rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa Bakti Sosial kepada sejumlah Panti asuhan yakni Tahfidz yatim piatu dan Darul Qur'an Arroudah Desa Surotrunan Kecamatan Alian. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top