• Berita Terkini

    Wednesday, November 2, 2016

    Lolos Putaran Nasional LFN, KU Angels kini Bidik LigaPro

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen United (KU) Angels mengintensifkan persiapan dalam rangka menghadapi putaran 16 besar nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016. Target lolos ke Liga Pro pun dicanangkan untuk pasukan Sumiyanto tersebut.

    Grafik permainan KU Angels memang terus meningkat. Indikasinya, dapat dilihat dari serangkaian uji coba yang mereka jalani. Dari rangkaian uji coba yang digelar di Jakarta akhir Oktober kemarin, Inayati dkk meraih hasil positif. Mereka mengalahkan Netic Ladies Futsal Club (NLFC)  Bogor dan Cosmir UNJ.

    Yang menggembirakan lagi, lima 5 pemain baru yang belakangan bergabung langsung bisa beradaptasi dengan baik. Kelima pemain baru dari AM Shiba Semarang,  Nafas Upgris Semarang dan Grobogan FC itu diharapkan dapat bahu membahu dengan pemain lainnya dalam putaran nasional nanti.

    Manajer KU Angels, HM Tursino SE mengaku cukup puas dengan perkembangan timnya tersebut. Dia berharap, grafik permainan pasukannya akan mencapai puncaknya saat putaran nasional yang akan digelar di Bali, 10-13 November mendatang.  "Saat ini persiapan sudah memasuki 90 persen dan kami harapkan dapat memanfaatkan waktu tersisa untuk mencapai hasil maksimal,"kata pria yang akrab disapa Senno, tersebut, Rabu (2/11/2016).

    Tanpa meremehkan kekuatan lawan, Senno mengatakan, KU Angels diharapkan bisa juara di tingkat nasional dan lolos ke kasta kompetisi tertinggi di Indonesia, Liga Pro. Terlebih, kemampuan pelatih Sumiyanto yang pernah membawa Black Steel Manokwari juara Liga FutsalPro 2016 juga tak perlu diragukan lagi.  "Melihat perkembangan anak-anak saya optimis kami dapat berbicara banyak di tingkat nasional. Targetnya tentu saja lolos ke Liga Pro," ujarnya.

    Dengan putaran final digelar pada 10 November, praktis hanya tersisa waktu kurang lebih sepekan bagi Inayati dkk. Dalam waktu tersisa itu, mereka kini berlatih di Kebumen. Dan, rencananya, pada akhir pekan ini akan melakukan persiapan akhir di Purwokerto. "Untuk di Purwokerto sebagai persiapan terakhir sekaligus menjajal lapangan yang sesuai standar nasional. Mengingat di Kebumen tak ada lapangan berstandar nasional," imbuh Senno sembari berharap dukungan dan doa masyarakat Kebumen.

    KU Angels sendiri lolos ke putaran nasional setelah berhasil menjadi kampiun di tingkat regional LFN 2016 lalu. Pada putaran nasional besok, Maya dkk  tergabung dalam Grup D bersama Jogja, Bali dan Papua Barat.

    Senno berharap, keberhasilan KU Angels melaju ke tingkat nasional ini menjadi ,momentum yang bagus untuk perkembangan cabang futsal di Kebumen. Apalagi, KU Angels terbentuk dari pembinaan panjang dan hasil kompetisi domestik Kebumen Futsal League 2016 lalu."Semoga cabang futsal dapat mengharumkan Kebumen di kancah nasional bahkan internasional," ujar pria yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top