• Berita Terkini

    Wednesday, November 23, 2016

    LBB Pramuka Diikuti 1938 Peserta

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 1938 peserta yang terbagi dalam 62 regu mengikuti Lomba Baris Berbaris (LBB) yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kebumen. Para peserta pun mengikuti kegiatan yang digelar di gedung olahraga SMA N 2 Kebumen dan SMK N 1 Kebumen selama dua hari, Sabtu-Minggu (19-20 November 2016).

    Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Kwarcab Kebumen Adi Pandoyo sekaligus didaulat membuka kegiatan, serta Polsek Kebumen dan Kodim 0709 sebagai dewan juri serta para pengurus Pramuka cabang Kebumen. tampak juga jajaran pengurus Kwarcab Kebumen.

    Adi Pandoyo dalam sambutannya menyampaikan, gerakan Pramuka sebagai wadah pendidika di luar sekolah memiliki banyak nilai dan kegiatan positif yakni membentuk genarasi muda yang berkepribadian, berwatak,berbudi pekerti luhur,beriman, disiplin dan cerdas. "Ini juga sebagai alat pembinaan pramuka peggalang, penegak, dan pandega untuk melakukan aktivitas yang bersifat kreatif, produktif,inovatif serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar anggota Pramuka," kata pria yang juga Sekda Kebumen

    Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Siti Azizah SPd mengatakan lomba baris berbaris merupakan agenda rutin Kwarcab yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Tujuannya, melatih kedisplinan para anggota pramuka.

    Ketua panitia M Mukminan mengatakan lomba diikuti 1938 peserta lomba yang terdiri dari pramuka tingkat penggalang, penegak dan pandega mengikuti lomba baris berbaris. Lomba dilaksanakan di dua tempat yanki GOR SMA N 2 Kebumen dan SMK N 1 Kebumen selama 2 hari. "Kita sertakan peserta lomba dari tingkat pramuka SMP sampai perguruan tinggi. Lomba kita bagi dua tempat, pemisah antara regu putra dan putri yang berlangsung 2 hari," katanya.

    Bagus Setiawan (16) salah satu peserta lomba LBB asal Rowokele mengatakan merasa senang dapat berpartisipasi mengikuti lomba tingkat Kabupaten. "Senang sekali bisa ikut, dan dapat melaksanakan dengan baik, semoga bisa menang," katanya.

    Sekretaris Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab), Musbikhin mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. "Kami akan terus mensupport kegiatan seperti ini," kata Musbikhin didampingi pengurus, Totok Arif Setyo. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top