• Berita Terkini

    Saturday, November 12, 2016

    KU Angels Hancurkan Tuan Rumah Bali dengan Skor 5-1

    dok/eskpres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebumen United (KU) Angels membuka lebar peluang lolos ke babak final four Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016. Melakoni laga pertama melawan tuan rumah Boedi Utomo Jimbaran Bali, Sabtu sore tadi (12/11/2016), pasukan Sumianto itu menang telak 5-1.

    Unggul 1-0 di babak pertama, Inayati dkk memberondong tuan rumah empat gol di babak kedua. Sementara, tuan rumah hanya memeroleh gol hiburan di menit terakhir.
    Skor berakhir 5-1 untuk KU Angels.

    Pelatih KU Angels,Suminto mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Apalagi, dari sisi permainan anak asuhnya juga mendominasi terutama di babak kedua. "Lawan sebenarnya cukup bagus. Namun mereka terlihat menurun di babak kedua. Dan, anak-anak berhasil memanfaatkan celah itu dan meraih hasil maksimal," ujar pria yang akrab disapa Coach Sumi tersebut.

    "Adanya pemain berpengalaman di tubuh tim membuat anakanak bermain tenang. Ditambah motivasi tinggi untuk dapat mengukir sejarah sebagai tim Jawa Tengah pertama yang lolos ke babak Liga Pro membuat anak-anak bermain sesuai harapan," imbuhnya.

    Dengan kemenangan ini, KU Angels tinggal selangkah lagi memastikan diri di babak final four. Mereka hanya butuh hasil seri saat melawan Planet FA Futsal DIY besok sore (13/11/2016). Harusnya, laga besok sore tak menjadi pertandingan sulit bagi Maya dkk, mengingat DIY pada pertandingan pertama dipermak 2-6 dari tuan rumah Bali.

    Namun demikian, Coach Sumi meminta anak asuhnya tak besar kepala dulu. Bahkan Coach Sumi menuntut anak asuhnya bermain lebih baik daripada hari ini. Mengingat, mereka juga sudah harus berpikir tentang persiapan lolos ke babak final four.

    Ungkapan senada diungkap manajer KU Angels HM Tursino SE. Menurutnya, hasil positif tersebut merupakan hasil persiapan panjang yang telah dilakukan timnya. Persiapan itu membuahkan hasil di lapangan sesuai instruksi pelatih. "Meski bermain di kandang lawan, dapat bermain tenang dan tidak nervous. Kini kami meminta anak-anak fokus menghadapi pertandingan besok. Tidak boleh kehilangan fokus dan tetap bermain waspada untuk mengamankan peluang lolos ke Liga Pro," ujar pria yang akrab disapa Senno tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top