• Berita Terkini

    Sunday, November 13, 2016

    Korpri Purworejo Wakili Jateng Maju Lomba Tingkat Nasional

    ILUSTRASI
    PURWOREJO- Korpri Kabupaten Purworejo mewakili Korpri Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 3 Korpri tingkat Nasional. Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi didampingi Kabag Kesra Setda Drs Bambang Sadyo Hastono MM menghadap Bupati Purworejo Agus Bastian SE untuk berpamitan mengantar Sumarni (39) sebagai anggota Korpri Purworejo yang akan maju lomba MTQ.

    Bupati mengaku bangga atas prestasi Korpri Kabupaten Purworejo yang salah satu anggotanya akan berlaga ditingkat nasional. Untuk itu harus dipersiapkan dengan baik melalui pelatihan dan pembinaan, supaya bisa maksimal dalam berlomba.

    "Tentu lomba ini sekaligus membawa dua nama Kabupaten Purworejo dan Provinsi Jawa Tengah, untuk itu jagalah nama baik. Jangan jadikan beban tapi justru sebaliknya sebagai pemacu semangat. Sehingga Kabupaten Purworejo dapat ikut andil dalam lomba ditingkat nasional," tutur Bupati.

    Bupati melanjutkan, Korpri Kabupaten Purworejo juga diminta untuk terus meningkatkan kualitas SDM para PNS, juga mengembangkan potensi yang dimiliki anggota. Terutama PNS sebagai abdi negara untuk terus bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya Kabupaten Purworejo semakin maju dan masyarakat sejahtera.

    Sementara itu Agus Budi Supriyanto menjelaskan, untuk persiapan di tingkat nasional sudah dilakukan pelatihan dan pembinaan dengan menghafal ayat-ayat suci Al Qur’an yang akan dilombakan. Termasuk pembinaan langsung dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Ruang arahiwang Setda.

    Agus melanjutkan, pelaksanaan lomba dijadwalkan pada 12–20 November yang dipusatkan di Kota Samarinda Provinsi Kalimatan Timur. "Sebelumnya telah dilakukan seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi, dan alhamdulillah Purworejo yang terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah yang mengajukan Bu Sumarni mengikuti lomba,” katanya.

    Agus menambahkan, Sumarni
    yang sudah memiliki satu putra itu, tercatat sebagai karyawati Kemenag yang ditempatkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaligesing. Sumarni tinggal di Krajan 1 RT 1 RW 1 Desa Jelok Kaligesing.

    "Sumarni pernah beberapa kali mengikuti lomba di tingkat nasional. Selain karyawan KUA Suumarni juga memiliki kesibukan memberikan les privat Qiro’ah setiap malam Ahad di rumahnya," ucapnya. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top