• Berita Terkini

    Selasa, 08 November 2016

    Kecelakaan di Kalimanah, Satu Pemotor Tewas

    CAHYO/RADARBANYUMAS
    PURBALINGGA– Ruas Jalan raya Babakan Kecamatan Kalimanah kembali menelan korban jiwa. Dua sepeda motor terlibat kecelakaan dengan satu mobil pick up pada Senin (7/11) pagi yang menyebabkan satu pemotor meninggal di rumah sakit.

    Kecelakaan di ruas Jalan Letnan Yusuf, Desa Babakan itu menyebabkan korban Rokhmat Nur Ikhsan (20) warga RT 2 RW 1 Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari tewas dan dua orang mengalami luka ringan. Sebelumnya, semua korban mendapatkan perawatan di RS Nirmala Purbalingga.

    Ketika dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Riyatnadi menjelaskan, insiden maut itu berawal ketika sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi R 5864 VL yang dikemudikan Rokhmat melaju dari arah selatan dengan kecepatan sekitar 50 kilometer per jam. Searah di depannya juga melaju sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi R 2533 FV yang dikendarai Darwoto (34) warga RT 26 RW 7 Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah.

    Saat di lokasi kejadian, sepeda motor Yamaha Mio bermaksud membelok ke kakan dengan menyalakan lampu sein kanan dan posisi sudah berada di garis tengah jalan. Namun karena jarak sudah dekat, sepeda motor Yamaha Vixion Rokhmat yang ada di belakangnya menabrak Sepeda motor Yamaha Mio tersebut. Kemudian motor Yamaha Vixion itu oleng ke kanan.

    “Nahas, saat bersamaan dari arah berlawanan juga masih melaju mobil pikap bernomor polisi R 1821 RD yang dikemudikan Suwadi (45) warga RT 3 RW 3 Desa Kasih, Kecamatan Kertanegara. Mobil pikap itu kemudian menabrak motor Yamaha Vixion,” rinci Kasatlantas.

    Para pengendara motor dan pemboncengnya yang jatuh itu mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Nirmala  Purbalingga untuk mendapatkan perawatan. Korban Rokhmat pengendara motor Yamaha Vixion tak dapat diselamatkan nyawanya karena luka yang dialami sangat parah.
    Rokhmat mengalami patah tulang pada tulang selangka kanan dan kiri, patah tulang kaki kiri dan luka robek di pinggang kanan. Sedangkan pengendara motor Yamaha Mio, Darwoto mengalami luka ringan kaki kanan lecet dan pemboncengnya, Painah (29) mengalami luka lecet di pinggang kanan.

    “Kami turunkan petugas Unit Kecelakaan Satlantas Polres Purbalingga untuk olah TKP. Pengemudi Pikap sempat melarikan diri, namun bisa kita peroleh identitasnya dan kita tangkap,” tambahnya. (amr

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top