• Berita Terkini

    Tuesday, November 22, 2016

    Ikaapur Baksos di Desa Pamriyan

    PURWOREJO- Ikatan Alumni Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Purworejo
    (Ikaapur) menggelar bakti sosial (Baksos) di Desa Pamriyan, Kecamatan Pituruh. Kegiatan tersebut menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun ke-14 Akper Kabupaten Purworejo.

    Panitia Kegiatan, Timbul, mengatakan, bakti sosial merupakan wujud kepedulian para alumni yang sebagian besar telah sukses berkarier di bidang kesehatan. "Aksi sosial yang dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis meliputi tekanan darah, berat badan, pemeriksaan gula darah, dan golongan darah. Kegiatan juga diisi dengan penyuluhan kesehatan dan pembagian paket sembako," katanya, kemarin.

    Pihaknya mengaku sempat khawatir acara tidak berlangsung dengan baik karena hujan cukup deras sejak upacara pembukaan. Namun, hal itu tidak terjadi. Sebaliknya, antusias masyarakat luar biasa hingga paket sembako yang disediakan ludes terserap.

    "Ada 120 paket sembako dan 150 Paket Pemeriksaan Gula darah. Untuk Pemeriksaan kesehatan dan Golongan Darah jumlah paketnya tidak terbatas," jelasnya.

    Sekertaris Ikaapur, Mochamad Nuryadi, menambahkan, bakti sosial merupakan kegiatan perdana dari Kepengurusan baru. Rencanya, kegiatan serupa akan
    dilaksanakan setiap tahun.

    "Pada tahun ini tidak hanya menyelengarakan bakti sosial, tetapi juga pelatihan yang direncanakan dilaksankan di daerah rawan bencana. Ini bentuk pengabdian ikatan alumni kepada masyarakat khususnya Kabupaten Purworejo," terangnya.

    Dihubungi terpisah, Kades Pamriyan, Budi Susilo, menyatakan apresiasinya
    terhadap kegiatan yang digagas oleh Ikaapur. Terlebih, Desa Pamriyan merupakan wilayah terluar Purworejo yang jarang tersentuh kegiatan serupa.

    "Ini salah satu bentuk kegiatan positif dari alumni, karena biasanya kegiatan alumni hanya reuni, tidak banyak alumni yang melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat," ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top